Berita TerkiniPemerintahanRagam

Tengah Pandemi Covid-19, Aktivis HMI Desak Pemerintah Segera Cairkan BLT

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 dan beredarnya Surat Direkrorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Nomor 12/PRI.00/IV/2020, tentang penegasan BLT Dana Desa, salah satu aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Alumni HMI Cabang Gowa, A. Sultan Hasanuddin meminta pemerintah Kabupaten Wajo agar Bantuan Langsung tunai itu segera direalisasikan.

A. Sultan Hasanuddin menegaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Sosial itu harus cepat terealisasi agar masyarakat tidak curiga terhadap perogram kerja Pemerintah khususnya di Kabupaten Wajo.

“Harapan kami sebagai generasi bangsa, tolong BLT dan Bansos direalisasikan secapatnya sehinga masyarakat tidak lagi curiga terhadap program kerja yang dilakukan pemerintah, jangan tunggu warga menjerit dulu baru terealisasi,” tegas A. Sultan, putra Kecamatan Bola itu pada WajoTerkini.Com, Sabtu 9 Mei 2020.

Alumni Universitas Islam Negri Alauddin Makassar itu juga menjelaskan bahwa menurutnya dalam lampiran Permendes Nomor 6 Tahun 2020 (terlampir), Pemerintah Desa WAJIB mempublikasikan prioritas penggunaan dana desa di ruang publik yang dapat diakses oleh masyarakat.

“Begitupun masyarakat memiliki HAK untuk berpartisipasi dalam bentuk pengaduan apabila ada permasalahan tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa,”jelasnya.(ADN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close