Berita Terkini

Tegur Hafidz Qur’an Tidak Gunakan Helm, Sat Lantas Wajo Beri Hukuman Mengaji

WajoTerkini.Com, Sengkang – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Wajo mendapati anak dibawah umur mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm dan secara spontan pihak Sat Lantas yang berada di Lokasi operasi langsung menghentikan pengendara dan menanyakan seputar pelanggaran anak pengendara sepeda motor tersebut.

Namun diluar dugaan anak tersebut merupakan hafiz alquran dan mampu menunjukkan kebolehannya didepan personil Sat Lantas dengan menghafal Al-Qur’an secara fasih sehingga anggota Sat Lantas terharu dan pihaknya hanya memberikan hukuman mengahafal ayat suci Al Qur’an dan juga pembinaan untuk mematuhi budaya tertib berlalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, S.Sos., MM, mengatakan, penindakan terhadap para pelanggar tidak semata-mata berujung dengan Tilang.

“Tapi kita juga selaku anggota Polri lebih mengedepankan sikap humanis dengan melakukan langkah persuasif terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas agar supaya mereka paham serta membiasakan diri berbudaya tertib lalu Lintas,”beber Yusuf (6/7).(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close