WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Advedtorial

Tasyakuran Milad Satu Tahun Warkop Acci Callaccu Dihadiri Oleh Bupati Wajo

Dalam rangka Tasyakuran Milad 1 Tahun berdirinya Warkop Acci Callaccu, Asrijal Bintang menghadirkan Bupati Wajo, Minggu 19 Mei 2019.

Tasyakuran yang dilaksanakan hari ini, tidak terlepas dari kreasi dan Inovasi dari sosok Asrijal Bintang yang merupakan owner Warkop Acci Callaccu. Karena ditengah persaingan dan maraknya Warkop yang ada di Kota Sengkang, ternyata Warkop Acci bisa tetap eksis dan berkembang pesat seperti sekarang ini, dan bisa setara dengan pengusaha Warkop yang ada.

Asrijal Bintang mengatakan bahwa dalam gedung ini ada beberapa pusat ekonomi bisnis untuk generasi-generasi muda dan secara bertahap beberapa lantai di gedung ini telah dimanfaatkan.

Sekretaris IKA IRM/IPM kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Wajo dalam kegiatan Tasyakuran ini, ungkap Asrijal.

Dalam sambutannya, Amran Mahmud senantiasa mensupport sepenuhnya kepada Asrijal Bintang karena mempunyai semangat yang tinggi, dan punya kepedulian untuk maju.

Kedepannya akan dicetak Asrijal Bintang yang lain nantinya. Dengan mencetak 10.000 enterprenur mandiri dan mau bekerja seperti Asrijal, karena insya Allah di area ini nantinya akan dipersembahkan sesuatu yang lain, akan menjadi pusat wisata.

Akan dibangun pusat Wisata Religi di sekitar Padduppa, sehingga Wisata mancanegara dan lokal akan kita datangkan. Kedepannya Padduppa akan menjadi pintu masuk Wisata Danau Tempe. Olehnya itu, memang dibutuhkan sarana-sarana seperti keberadaan Warkop ini, karena itu bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ungkap Amran Mahmud

Ia menambahkan bahwa Insya Allah Selasa pagi (21/052019) akan ada launching di Uraiyang Kecamatan Majauleng, yakni membangun pertanian terpadu untuk meningkatkan perekonomian, supaya pertanian bisa surplus, akan diadakan pendampingan bagi para petani, merubah Mindshet menjadi petani mandiri agar penghasilannya dapat meningkat menjadi dua kali lipat dari sebelumnya. Juga dari sektor peternakan akan menjadikan Wajo sebagai lumbung daging sehingga bisa menjadi solusi impor daging bangsa Indonesia, paparnya.

Selain itu juga akan mengembalikan kejayaan Wajo sebagai penghasil ikan, sehingga bisa menjadi penghasil ikan terbesar di Indonesia. Akan ada Uraiyang di desa-desa yang lain.

Dengan Pariwisata Danau Tempe, akan ada Hotel terapung dengan Kuliner Masakan khas Bugis, tentunya akan berbeda dengan Wisata yang lain, bangunan Wisata religi di sekitar paduppa yang kemarin juga sudah diletakkan batu pertamanya dengan membangun Masjid Cantik di seberang padduppa yang Insya Allah mudah-mudahan bisa selesai Tahun depan.

Menciptakan Industri kreatif dengan kemasan modern misalnya ikan kering yang dulunya dijual di pinggir-pinggir jalan, sekarang bisa dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menjadi oleh-oleh tamu mancanegara dan wisata lokal, akan dikemas sedemikian rupa agar menarik, sehingga tercipta lapangan pekerjaan yang nantinya juga bisa tercipta interpreneur baru di Kota Sengkang.

“Selamat atas Milad satu tahun Warkop Acci, mudah-mudahan warkop ini bisa dijadikan sebagai wadah silaturahim, dan dapat menjadi Warkop Syariah, yakni ketika waktu shalat segala aktifitasnya dihentikan.

Ia berpesan agar warkop Acci dapat buka secara kontinyu dan buka setelah shalat subuh nantinya. Dengan demikian, warkop Acci memiliki ciri khas tersendiri dalam kreasi sehingga tetap eksis di masa yang akan datang. “Semoga tetap eksis”, harap Amran Mahmud saat mengakhiri sambutannya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close