Berita Utama

Tanasitolo Bakalan Menggali Omset Buat Wajo

WajoTerkini.Com, Tanasitolo –┬áPotensi air yang memungkinkan di Desa Waetuwo, Dusun Cirowali, Kecamatan Tanasitolo menjadi dasar buah pikiran para kepala desa (Kades) yang ada disana untuk menggali Sumber Daya Alam (SDA) yang berpotensi besar menjadi pusat Wisata di Kabupaten Wajo.

Sesuai keterangan yang dikutip dari salah satu Kades, Andi Muhammad Amin sore hari ini, Minggu (24/1/2021) menjelaskan bahwa Desa Waetuwo tepatnya di Dusun Cirowali, Kecamatan Tanasitolo ini akan disulap menjadi Wisata Permandian yang akan menghasilkan omset buat Wajo ke depan.

Lebih lanjut, Kades Waetuwo menjelaskan bahwa apa yang direncanakan ini anggarannya berasal dari PAD (Pendapatan Asli Desa, red) yang kemungkinan besar akan diaanggarkan juga di anggaran dana desa.

“Perlu diketahui ini hasil kolaborasi 9 desa yang ada di Tanasitolo, dari 14 jumlah desa yang ada,” tambah Kades Waetuwo juga yang biasa disapa Andi Budi ini.

Juga disampaikan bahwa program ini dari tahun 2018 yang pengerjaannya baru terlaksana di tahun 2020 kemarin dan Kades yang bekerjasama di dalamnya masing-masing berinvestasi sebuah villa dengan ukuran 20×50 Meter.

“Wisata Permandian yang kami rencanakan ini sebenarnya bagian dari 25 Program Pemerintahan Pammase Kemarin yang dipadukan dengan Pertanian Terpadu dan Insya Allah akan kami beri nama Wisata Permandian Gelora Permata Hijau,” terang Andi Budi.

Dimana lokasi ini sudah dapat kunjungan dari Komite 2 DPD RI dengan beberapa dari Kementerian lainnya yang dipimpin langsung oleh Bapak Yoris.

“Lahan yang kami garap ini murni milik desa yang sudah diajukan sertifikatnya melalui program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),” tutup Kepala Desa Waetuo. (Erni)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close