Berita Terkini

Syafruddin Mangerangi: Junior Rasa Senior

Berani Mengambil Keputusan itu akan Menjelaskan Siapa Kita Sesungguhnya, Dan Takut Mengambil Keputusan itu akan Mendefinisikan Siapa Diri Anda.

Wajo Terkini. Com — Bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemenangan Pemilu tahun 2019, Ahad 13/01/2019.

Dalam kegiatan tersebut, Syafruddin menuturkan bahwa sebagai pendatang baru dalam kanca politik dinegeri ini, berbeda dengan para politisi senior.

Beliau juga menyatakan bahwa ada sesuatu rasa yang unik-rasa itu adalah junior rasa senior. Itu yang terlihat setiap momentum. Dalam setiap kegiatan, selalu diberi ruang dan didaulat tampil sebagai pembicara duduk sejajar dengan petinggi partai (politisi senior) A. Akmal Pasluddin. Bahkan A. Akmal senantiasa memberikan spirit bagi rekan-rekan separtai.

Syafruddin Mangerangi memang layak menjadi referensi bagi pendatang baru dalam kancah perpolitikan di negeri ini. Beliau punya ide dan gagasan, salah satu gagasannya adalah pengentasan kemiskinan dan pengentasan pemikiran, ungkapnya.

Terkait pencaleg-annya, Syafruddin meninggalkan sesuatu yang pasti demi sebuah cita cita luhur dan besar, dan Meninggalkan sesuatu yang pasti, tentunya bukanlah alasan sederhana, minimal alasannya adalah keterpanggilan nurani. Dan sikap itu telah diperlihatkannya, beliau bukan satu-satunya, tetapi salah satu dari sekian orang yang berani mengambil keputusan dengan meninggalkan yang pasti, yakni dunia pendidikan sebagai guru yang beliau geluti selama bertahun tahun.

Kini, Syafruddin Mangerangi tidak lagi tercatat sebagai guru tetapi beliau telah mencatatkan dirinya sebagai politisi, dan tercatat sebagai salah satu Caleg PKS nomor urut 4 Dapil 8 Sul-Sel meliputi Wajo-Soppeng.

Dunia politik adalah pilihannya, dunia politik adalah penuh dengan dinamika ibarat mendaki gunung untuk mencapai puncak tidaklah sederhana sesederhana yang kita pikirkan, seperti mudahnya kita melipat sarung, tetapi perjalanan ini terjal, berliku ada banyak kerikil-kerikil kecil dan tajam, dan laut itu berombak, seperti itulah dunia politik.

Sebagai seorang pemberani dan petarung itu sebuah tantangan dan menjadi harapan serta itu tidak akan menyurutkan niat serta langkah saya demi sebuah arah hidup yang lebih baik, dan berkemajuan kehadirannya sebagai kontestan tidak sekedar sebagai penggembira, pelengkap, tapi akan menjadi kontestan yang diperhitungkan, ungkapnya di depan peserta Rakorwil Pemenangan Pemilu tahun 2019 dengan menutup materinya dengan pernyataan, Insya Allah tanggal 17 April 2019 – kita sama-sama mendukung dan memilih. Sukses kita bersama dan sama-sama kita sukses.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close