Asahan

Surya Buka Manasik Haji Akbar Pemkab Asahan Tahun 2023

Wajoterkini.com, ASAHAN SUMUT – Bupati H. Surya, BSc secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 1444 H/2023 M di pendopo rumah dinas bupati setempat, Senin (15/05/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji agar berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama.

Dikatakan Surya, manasik haji juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jamaah baik menjelang pemberangkatan, pada saat pelaksanaan hingga kembali ke daerah asal nanti.

“Saya berharap agar seluruh calon haji sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca, mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah haji terus bertambah sehingga nantinya mendapat prediket haji mabrur”, ujarnya.

Bupati juga berharap jamaah calon haji Kabupaten Asahan yang akan berangkat ke tanah suci agar dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selain itu jamaah diminta disiplin mengatur waktu dengan sebaik – baiknya, menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, minum dan istirahat yang cukup.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan┬áH. Ali Mughofar S.Sos, MAP dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan itu diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2023 dan dikuti sebanyak lebih kurang 351 orang calon jamaah haji yang terdiri dari 199 orang laki – laki dan 152 orang perempuan.

Dalam acara itu terlihat hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan Dedyng Wibianto Atabay SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, para Asisten, staf ahli bupati, OPD, camat, serta tamu dan undangan lainnya.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button