Berita TerkiniBerita UtamaHeadline

Sukseskan Vaksinasi, Kanit Regident Samsat Wajo Sediakan Gerai Vaksinasi

WajoTerkini.Com, SENGKANG  — Guna memaksimalkan dan menyukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi serentak nasional sengenap elemen all out, baik pemerintah pusat maupun daerah, termasuk jajaran TNI dan Polri.

Seperti halnya di wilayah Polres Resort Wajo Polda Sulsel, jajaran Polres Wajo terus gencar menyediakan gerai vaksinasi agar realisasi pelaksanaan suntikan vaksin di Kabupaten Wajo bisa tercapai 100 persen.

 

Pelayanan Vaksinasi di Kantor Samsat Wajo

 

Dari pantauan media, sebut misalnya di Kantor Samsat Wajo yang berada di Jalan Teratai Sengkang, warga yang berkunjung ke tempat tersebut disediakan gerai untuk mendapatkan suntikan vaksin secara Cuma-Cuma.

“Bagi wajib pajak yang belum mengikuti vaksinasi, diarahkan untuk menuju gerai yang telah disediakan,” ujar seorang petugas Samsat dari Kepolisian Resort Wajo.

Kanit Regident Samsat Wajo, IPDA Asrul kepada wartawan membenarkan disediakannya gerai vaksinasi di Kantor Samsat Wajo. “Wajib pajak yang belum divaksin, akan dilayani untuk vaksin. Untuk Dosis pertama cukup membawa KTP, sedangkan untuk dosis dua memperlihatkan bukti telah vaksin dosin pertama,” jelas Asrul.

 

Sekedar diketahui , IPDA Asrul yang saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) pada kantot Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Kabupaten Wajo, satu diantara 3 Kanit Regident di wilayah Ditlantas Polda Sulawesi Selatan patut mendapat apresiasi, meski hanya baru menjabat selama 1 bulan sebagai Kanit Regident Samsat Wajo, namun mampu mengejar ketertinggalan bahkan mampu mencapai realisasi 71 persen.

Sebagai apresiasi atas tersebut,  Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal S. Ik memberikan reward kepada Kanit Regident Samsat Wajo bersama 2 Kanit Regident Samsat jajaran Polda Sulsel lainnya yang dinilai telah bekerja keras memaksimalkan dan menyukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi serentak nasional. Reward itu diberikan pada saat pisa sambut Dirlantas Polda Sulsel di Hotel Claro, (5/01/2022) sekira pukul. 20.30 Wita.

“Alhamdulillah, Wa Syukurillah. Mengejar ketertinggalan dikarenakan saya baru menjabat sekitar 30 hari de’ sebagai Kanit Regident Polres Wajo. Dan alhamdulillah hasil kerja keras, blusukan ke tengah-tengah masyarakat, memberikan edukasi tentang penting, halal dan amannya vaksin agar kita semua bisa keluar dari masa Pandemi Covid 19, “tutup Ipda Asrul.  (ari323)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close