Liputan Khusus

Suasana Covid-19 Tidak Kurangi Semangat Mengaji Peserta Didik TPQ An Nisa Cenranae

WajoTerkini.Com, Sajoanging – Suasana Covid-19 dengan konsep New Normal (Tatanan Hidup Baru) mempengaruhi sejumlah aktivitas termasuk Aktivitas ibadah dan dunia pendidikan keagamaan juga terkena imbasnya, pemberlakuan protokol Covid-19 dalam pelaksanaan ibadah dan kegiatan pendidikan keagamaan lainnyapun ikut mengalami perubahan, salah satunya adalah mengaji.

Mengaji atau belajar Al-Qur’an merupakan sebuah aktivitas kegamaan yang sudah menjadi aktivitas sosial yang tak terpisahkan dalam kehidupan bermasyarakat, terkhusus pada mayoritas masyarakat islam.

Namun semua konsep perubahan itu tidak sama sekali mengurangi semangat mengaji anak didik di TPQ An Nisa Cenranae.

TPQ An Nisa Cenranae yang terletak di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging itu terlihat tetap aktif membina peserta didiknya walaupun dengan konsep berbeda sebelum Corona menyerang Indonesia, begitu pun Kabupaten Wajo pada khususnya.

Ummu Sa’adah, S.Pd., salah satu pembina TPQ An Nisa Cenranae, mengatakan bahwa memberikan pendidikan, apalagi terkait bacaan Al-Qur’an kepada anak-anak tidak boleh berhenti karena itu merupakan generasi bangsa.

“Pendidikan kepada anak-anak sedini mungkin tidak boleh kita hentikan bagaimanapun tantangannya, karena mereka generasi kita,”ucap Ummu Sa’adah pada WajoTerkini.Com, (17/11).

Lebih lanjut ia mengatakan walaupun begitu, tetap kita harus perhatikan himbaun Pemerintah terkait beraktivitas dengan 3 M di masa New Normal ini.

“Bagaimanapun keadaannya pendidikan harus tetap berjalan, sehingga kita di TPQ An Nisa Cenranae tetap mengajarkan anak-anak mengaji, walaupun dengan keadaan berbeda dari sebelumnya, karena anak didik TPQ An Nisa menggunakan masker pada saat mengaji dan sebelum masuk ruangan mencuci tangan dengan hand sanitizer,”tutupnya.

Untuk diketahui, dengan hadirnya TPQ An Nisa Cenranae di tengah-tengah masyarakat khususnya di Masyarakat Akkajeng Kecamatan Sajoanging, sangat memberikan kontribusi besar terkait perkembangan bacaan Al-Qur’an anak-anak di Cenranae.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close