WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Simulasi UAMBN dan UN di MTs. Muhammadiyah Sengkang Berbasis Komputer

Wajo Terkini. Com — Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN BK), melalui instruksi Kasi Pendidikan Madrasah kementerian Agama kabupaten Wajo di MTs. Nurul Ulum Pammana bahwa mulai tanggal 28 – 31 Januari 2019 diharapkan seluruh madrasah tingkat MTs se kabupaten Wajo melaksanakan simulasi UN BK di madrasahnya masing-masing.

MTs. Muhammadiyah Sengkang melaksanakan simulasi UN BK di ruang laboratorium Komputer, (28-31/01/2019) dengan jumlah siswa 19 orang dan dilaksanakan dengan dua sesi.

Ardi, proktor UAMBN BK dan UN BK mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi UAMBN-BK dan UNBK khususnya di MTs. Muhammadiyah Sengkang berjalan dengan lancar berkat izin Allah dan adanya motivasi serta niat yang tulus dari kamad, protek dan bantuan dari tim UBK Diknas dan tim OPMA

Kepala madrasah periode sebelumnya ini menilai telah berhasil melaksanakan simulasi tersebut meski hasil yang diperoleh siswa belum memuaskan.

“Setidaknya menjadi penyemangat bagi siswa dan guru-guru untuk lebih mempersiapkan diri agar dapat memperoleh sukses pelaksanaan dan sukses hasil pada pelaksanaan UAMBN BK dan UN BK yang akan datang.”

Lanjutnya, Hal ini juga sebagai tantangan dalam menjalani revolusi industri 4.0 yg sejak tahun lalu bergulir termasuk dalam dunia pendidikan. Semoga madrasah semakin hebat bermartabat, harapnya.

Andi Fatimah, guru mapel IPA berkomentar seputar hasil dari pelaksanaan simulasi.

“Melihat hasil dari pelaksanaan simulasi UNBK yang lalu hanya beberapa siswa yang lulus, mengharapkan kepada seluruh guru mapel ujian nasional agar siswa diberikan les/pelajaran tambahan untuk berlatih mengerjakan soal-soal di luar jam pelajaran.

Sebaiknya soal-soal yang muncul dalam simulasi agar dibahas ulang oleh guru mata pelajaran. Dengan demikian, nilai siswa baik UAMBN BK maupun UN BK dapat meningkat dari tahun sebelumnya, harapnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close