Berita Terkini

Sekjen DPP LIPAN Indonesia Minta Kesbangpol Usut LSM yang Bertindak Jual Nama Bupati Wajo

WajoTerkini.Com, Wajo – Sekjen DPP Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia, Wahyu meminta klarifikasi Bupati Wajo dan Kesbangpol terkait carut-marut isu yang beredar bahwa LIPAN dituduh mengatasnamakan Bupati Wajo dalam bergerak, Minggu (22/11/2020).

“Kami bergerak atas nama lembaga bukan atas perintah siapa-siapa. Kami menuntut klarifikasi bupati dan Kesbangpol terkait hal ini, tunjukan siapa-siapa saja yang melaporkan kalau LIPAN mengatasnamakan bupati dan akan saya cabut DPK LIPAN Wajo atas kesepakatan dengan anggota kami,” ujar Sekjen DPP LIPAN Indonesia tersebut.

Wahyu juga menambahkan bahwa dengan adanya isu tersebut maka berdampak pada pembekuan pengurus DPK LIPAN Wajo oleh LIPAN Indonesia.

“Kami bekukan pengurus DPK LIPAN Wajo karena adanya isu yang beredar bahwa LIPAN bergerak atas nama bupati dan ini langsung disampaikan oleh bapak Kesbangpol ke saya,” imbuh Wahyu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Bidang Pengembangan LIPAN Indonesia, Harry Goa, ia angkat bicara bahwa jika benar Kesbangpol menyatakan demikian maka LIPAN Indonesia akan menempuh jalur hukum demi menjaga harga diri lembaga.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Umum LIPAN Indonesia, Natzir Azis, mengeluarkan pernyataan kerasnya bahwa ia akan membekukan kepengurusan DPK LIPAN Wajo dan mengusut tuntas siapa yang mencemarkan DPK LIPAN Wajo.

Natzir Azis juga meminta Sekjen DPP LIPAN serta Ketua Bidang Pengembangan Organisasi mencari tahu serta mengusut tuntas siapa yang mencemarkan nama baik DPK LIPAN Wajo dengan menjual nama Bupati Wajo. (ADH-DKA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close