Advedtorial

Sekda Wajo : Jangan Berhenti Menuntut Ilmu Karena Ilmu itu Segalanya

Wajo Terkini .Com — Kegiatan Pisah Tamat Bersama SD/MI/SMP/SMK Muhammadiyah Sengkang yang diselenggarakan di gedung serba guna Aisyiyah Sengkang. Sabtu, 4/5/2019.

Panitia pelaksana mengatakan bahwa jumlah siswa yang tamat pada tahun ini sebanyak 75 siswa dengan mengusung tema “Generasi Muda berakhlaq mulia, kreatif, dan inspiratif dan membangun bangsa menuju insan yang berkemajuan”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SD/MI/SMP/SMK Muhammadiyah Sengkang, Ketua komite, Ketua PD. Muhammadiyah, tokoh masyarakat, tokoh pendidik, peserta didik yang lulus serta orang tua siswa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo yang juga selaku ketua Aisyah Muhammadiyah Kabupaten Wajo Hj.Siti Maryam,S.Sos., M.Si mengatakan” kita jaga alumni kita, jaga nama almamater kita, tidak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu.” Ungkapnya.

Kadis pendidikan yang diwakili oleh pengawas pembina mengatakan, sudah ada Permendagri yang meminta Bupati, yang intinya sudah seharusnya melakukan penerimaan anak didik baru, namun terkendala pada dasar data dapodik yang menjadi dasar untuk mengetahui berapa kelas yang tersedia namun ini sudah dalam proses penyempurnaan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M, yang membacakan sambutan dari Bupati Wajo mengatakan “Prestasi yang kita peroleh saat ini merupakan awal menuju jenjang yang lebih tinggi. Karena ilmu yg diperoleh saat ini tidak seberapa sehingga perlu belajar lebih rajin.” Ungkapnya.

Lanjutnya, Selamat atas siswa siswi yang tamat, jangan berhenti menuntut ilmu karena ilmu itu segala-galanya. Tujuan pendidikan bukan hanya menjadi cerdas, melainkan menjadikan manusia yang seutuhnya dengan membentuk pribadi berakhlakul qarimah dan mulia, memiliki karakter, berprilaku positif, mampu secara dini dengan diimplementasikan dengan beramal Sholih.

Bagaimana melahirkan anak-anak yang kreatif tidak sebatas teori, tapi inspiratif manjadikan anak menjadi sosok anak yang bertanggung jawab.

Tujuan pendidikan berdasarkan UNESCO (United Nations Educational Science Cultural Organization) yaitu ketika 4 pilar keberhasilan dimiliki : 1. Bagaimana belajar untuk mengetahui sesuatu (leraning to know), 2. Belajar untuk melakukan sesuatu (leraning to do), 3. Bagaimana belajar untuk menjadi sesuatu (leraning to be), dan 4. Belajar untuk hidup berdampingan dengan manusia lainnya (leraning to live together). (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close