Berita TerkiniPemerintahan

Satpol PP Beri Sanksi Sosial Bagi Pengunjung Pasar yang Abai Protokol Kesehatan

WajoTerkini.Com, Pammana – Seorang ibu pengunjung pasar di Kampiri  Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo mendapat teguran  dari tim Sapol PP  Kabupaten Wajo karena kedepatan tidak mengenakan masker di area Pasar Kampiri Sabtu, 10 Oktober 2020.

Dari pantauan WajoTerkini.Com, sang ibu bertubuh gemuk tersebut sempat keberatan dan menantang petugas Satpol PP Wajo, namun setelah mendapatkan penjelasan, akhirnya bersedia menerima sanksi yang diberikan kepadanya.

“Tadi sempat protes, tapi setelah diberikan penjelasan tentang kewajiban menggunakan Masker di area pasar dan tempat umumnya lainnya. Akhirnya ibu itu melaksanakan sanksi berupa menyapu di area pasar,” ujar salah seorang anggota Satpol PP Wajo.

Sementara Sekretaris Satpol PP Wajo, H. Suherman Dauda yang dihubungi WajoTerkini.Com, membenarkan adanya kegiatan Satpol PP Wajo di area Pasar Kampiri dalam penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. “Ya benar, tadi ada kegiatan rutin di area Pasar Kampiri, terdapat seorang ibu yang diberi sanksi membersihkan area pasar karena tidak menggunakan Masker,” jelas Suherman.

Menurut Suherman, pemberian saksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan guna memberikan efek jera agar bisa peduli protokol kesehatan. “Untuk kebaikan bersama, kami senantiasa menghimbau agar warga untuk selalu menggunakan Masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktivitas,,” imbau H. Suhe, sapaan akrab Sekretaris Satpol PP Wajo yang dikenal akrab dengan kalangan wartawan ini. (Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close