AsahanBerita Terkini

Sambut Idul Adha 1443 H, Bupati Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat, Sabtu (09/07/2022).

Dalam kesempatan itu H. Surya BSc menyampaikan bahwa semua yang kita miliki baik itu harta, keluarga, pangkat, derajat, dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus disyukuri dan digunakan sesuai dengan ajaran agama.

Kemudian Bupati juga mengatakan ada 4 (empat) peristiwa penting yang memiliki nilai ibadah dalam idul adha diantaranya ibadah haji, puasa arafah, shalat Idul Adha dan ibadah qurban. Dalam semua ibadah tersebut terdapat nilai – nilai sosial kemanusiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi, serta persamaan derajat yang bertujuan mengokohkan semangat kerukunan.

Selanjutnya Surya mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti aturan tentang tata cara penyembelihan hewan qurban yang telah ditetapkan Pemerintah, apalagi saat ini kita sedang menghadapi wabah virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Oleh karena itu kita tetap bersatu melawan segala bentuk virus dalam mewujudkan Asahan sejahtera yang relegius dan berkarakter, ujar Bupati Asahan itu.

Selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Asahan, kegiatan buka puasa bersama itu juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Kajari Asahan, Ketua PA Kisaran, Ketua MUI Kabupaten Asahan, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para Asisten, OPD, Camat dan Tokoh Agama.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button