Headline

Resmi Lepas 187 CJH, Bupati Wajo Titip Deretan Pesan Penting

 

WajoTerkini.com, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, berpesan kepada calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci senantiasa menjaga ukhuwah dan kekompakan. Ia juga berharap pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan sukses.

Amran Mahmud yang juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wajo menyampaikan hal itu
saat melepas secara resmi 187 orang JCH asal Wajo musim haji 1443 H/2022 M yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) lima Embarkasi Makassar.

Silaturrahmi dan pelepasan CJH dirangkaikan dengan pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kontingen Wajo ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Ahad (19/6/2022).

Amran Mahmud meminta agar para CJH harus saling mengenal satu sama lain, khususnya dalam kloter lima ini. “Jangan sampai ada jemaah calon haji yang tergabung pada kloter lima tidak saling kenal. Tentu hal dan hal ini dapat mengganggu kegiatan ibadah haji di tanah suci,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menekankan agar CJH menjaga kesehatan dengan baik, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

“Saya juga berpesan agar memurnikan niat beribadah dan mempersiapkan mental. Selalu menjaga suasana hati serta menghindari amalan-amalan yang tidak sesuai tuntunan agar nantinya dapat mendapatkan predikat haji mabrur,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, melaporkan bahwa sebanyak 187 CJH asal Wajo dinyatakan siap untuk diberangkatkan setelah sebelumnya menjalani bimbingan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten bimbingan melalui kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH).

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Wajo atas segala fasilitas yang diberikan sehingga seluruh persiapan pemberangkatan jamaah calon haji, ” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani selaku ketua panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Wajo berharap agar pemberangkatan dan pemulangan haji 2022 ini dapat berjalan lancar. Tentu hal ini, kata dia, memerlukan dukungan dari seluruh CJH.

“Kami dari panitia telah berupaya memberikan layanan terbaik kepada jamaah calon haji, salah satunya dengan memberikan pendampingan oleh pendamping yang profesional serta pelayanan kesehatan selama proses ibadah haji,” kata Armayani.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, jajaran kepala perangkat daerah dan camat, serta panitia, JCH, kafilah bersama pendamping dan undangan lainnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close