WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Reses, Andi Mariattang adakan dialog

Wajoterkini.com — Kehadiran Andi Mariattang di bumi Lamaddukelleng, Kamis 8 November 2018 memberikan motivasi tersendiri dalam dunia politik yang tentunya dalam mengawal pemilu bersih dan berintegritas.

Seperti diketahui bahwa Andi Mariattang merupakan putri asli kabupaten Wajo tepatnya di kecamatan Belawa. Beliau dilantik sebagai anggota DPR RI pada akhir bulan Agustus 2018 yang lalu.

Dalam Reses nya yang dilaksanakan di Warkop Acci Sengkang, Andi Mariattang membuka dialog publik dengan mengambil tema Mengawal Pemilu Bersih dan berintegritas.

Mariattang dalam tugasnya di komisi II bermitra dengan dua kementerian yakni kementerian dalam negeri dan kementerian agraria.

Lanjutnya, Komisi II bermitra juga dengan bawaslu dan KPU. Salah satu gagasan pemilu yang bersih dan berintegritas hanya bisa kita capai jika semua aktor yag terlibat bersungguh-sungguh dalam mengawal pemilu yang bersih dan  berintegritas, ungkapnya.

Dalam pemaparannya, politisi PPP ini sangat mendukung dengan adanya Gerakan caleg anti money politik karena Praktek money politik memliki daya rusak yang tinggi terhadap masyarakat.

“Mari kita dukung pengawas pemilu untuk  bekerja dengan maksimal. Dan fakta sekarang ini sosialisasi yang dilakukan oleh panwas dan bawaslu masih sangat kurang.”

Salah satu peserta dialog, Andi munir mengatakan bahwa sejak tahun 1955 sampai sekarang tidak pernah pemilu bersih karena sistem/proses pelaksanaannya yang tidak bersih.

Seharusnya kata Munir, Indonesia hanya nemiliki 5 partai peserta pemilu. Sekarang banyak caleg yang melanggar, belum resmi jadi anggota DPR sudah melanggar termasuk jenis pelanggarannya adalah terkait money politik dan baliho yang bertebaran.

Dengan penuh semangat, aktifis Munir mengatakan bahwa bagaimana pemilu mau bersih kalau calegnya sendiri tidak bersih dan tidak tahu tentang pemilu.

Andi Mariattang mengatakan kepada sekitar 50 peserta dialog bahwa seharusnya masyarakat diberikan pendidikan politik oleh banyak pihak termasuk para caleg, harapnya sambil menutup acara.

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close