Ragam

Rapat Konsolidasi dan Program Kerja Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang –Selepas kunjungan di lokasi kebakaran, Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo menggelar rapat Konsolidasi (Jum’at, 27/08/2021). Rapat tersebut yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, Jalan Lamungkace Toaddamang, Kecamaten Tempe tersebut dipimpin langsung Elfrianto, selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Alamsyah Tahirselaku Sekretaris Kwartir Cabang Wajo. Selain itu, hadir pula Nurfami (Wakil Ketua Satgas), Yunus (Sekretaris Satgas) dan beberapa anggota Satgas Pramuka Peduli Lainnya.

Dalam arahannya, Elfrianto menyampaikan bahwa rapat ini merupakan rapat perdana yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo

Elfianto juga mengungkapkan jika Satgas Pramuka Peduli merupakan salah satu badan kelengkapan Kwartir Cabang Wajo yang dibentuk sebagai wadah untuk mengelola kegiatan kepedulian Pramuka.

Sasaran dan tujuan utama dari Satgas Pramuka peduli adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penanggulangan Bencana, dan Pelestarian Lingkungan Hidup. yang diselenggarakan bersama masyarakat, pemerintah, serta Lembaga Swadaya dan Organisasi Masyarakat lainnya.

Tujuan lainnya adalah menumbuh kembangkan kesetiakawanan sosial dalam diri anggota Gerakan Pramuka, agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, memahami kondisi lingkungan, dan masyarakat. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Gerakan Pramuka mengenai berbagai masalah yang terkait dengan upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penanggulangan Bencana, dan Pelestarian Lingkungan Hidup.

Selain itu, Membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang tertimpa musibah akibat bencana alam (gempa, longsor, banjir, angin ribut, dll) kebakaran, dan konflik (pengungsi) serta berupaya pencegahan terjadinya bencana serta Meningkatkan jumlah dan penyebaran anggota Gerakan Pramuka di seluruh pelosok wilayah kerja Kwartir Cabang Wajo yang ikut-serta dalam pelaksanaan Program Pramuka Peduli.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Wajo diantaranya adalah Diklat Pramuka Peduli, Sosialisasi Pramuka Peduli serta kegiatan Penghijauan di Pesisir Pantai Pelabuhan Bansalae, Siwa Kec. Pitumpanua. (Satria Jaya)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close