Berita Terkini

Rakor K3M dan MGMP Dihadiri oleh Kakankemenag yang Baru

Wajo Terkini. Com — Kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh K3M berjalan lancar setiap bulannya. Rapat koordinasi K3M dan MGMP sekarang ini dilaksanakan di MTs. Nurul Ulum Pammana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Wajo, Kasi Penmad, Pokjawas, pemateri dan guru mata pelajaran Matematika dan SKI.

H. Anwar, kepala kementerian Agama kabupaten Wajo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh K3M yang dapat memberikan dampak positif bagi kelangsungan madrasah dengan Madrasah Hebat Bermartabat.

Idman Salewe dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan ujian UAMBN, UASBN, dan UN harus berbasis komputer. Apabila memakai KP (Kertas Pensil), maka itu merupakan suatu kemunduran karena pelaksanaan ujian berbasis komputer telah dilaksanakan sebelumnya.

Bahkan, menurutnya Madrasah Ibtidaiyah tahun ini akan melaksanakan ujian dengan berbasis komputer juga, ungkapnya.

Kasi Penmad mengatakan bahwa dalam menghadapi ujian berbasis komputer tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni membentuk panitia pelaksana, pengawasan madrasah harus diatur sebelum pelaksanaan, mengatur ruang ujian, dan menetapkan ruang pengawas.

Idman mengharapkan bahwa pengawas yang dikirim adalah betul-betul pengawas. Tidak sekedar datang dan hanya menggugurkan kewajiban saja sebagai utusan sekolah.

Soal ujian USBN tahun ini berasal dari pusat 20-25%, sedangkan dari Satuan Pendidikan berkisar 80-75%, ungkapnya dengan mengharapkan kepada semua madrasah agar mempersiapkan segala sesuatunya sebelum ujian berlangsung.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close