Berita Terkini

Raih Dua Medali di PON Papua XX, Wawan Bakal Dapat Bonus dari Pemda Wajo

Wajoterkini.com, WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima kunjungan Wawan, atlit asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan yang berlaga di PON XX Papua baru-baru ini, Selasa (19/10/2021) di ruang kerja Bupati Wajo.

Meski belum berhasil mendapatkan medali emas, Wawan yang merupakan atlit biliar ini berhasil menyumbangkan satu medali perak di kelas bola 15 dan satu medali perunggu di kelas bola 9 masing-masing untuk kategori ganda.

Amran Mahmud dengan penuh haru dan bangga menyambut kedatangan Wawan yang diantar langsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata(Porapar), Dahniar serta Ketua KONI Kab. Wajo, Sayuti Mahmud. Terlihat Amran Mahmud menyempatkan diri melihat-lihat dua medali yang dibawa oleh Wawan.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran dan kebanggan bagi kita masyarakat Wajo karena ada putra daerah kita yang mengharumkan nama Kabupaten Wajo melalui kontingen Sulawesi Selatan yang berhasil meraih medali pada ajang bergengsi tingkat nasional yaitu PON XX yang digelar di Papua beberapa waktu lalu,” ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kepada Wawan untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai, bahkan harus lebih ditingkatkan lagi menjadi medali emas pada ajang-ajang berikutnya.

“Kita berharap, banyak “Wawan” yang lain yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Wajo di berbagai ajang, bukan hanya pada bidang olah raga, tapi juga bidang-bidang lainnya seperti keagamaan, duta-duta, serta ajang lainnya. Kita pasti akan upayakan memberikan apresiasi untuk prestasi-prestasi seperti itu.” Harap Amran Mahmud.

Sementara iru, Kepala Dinas Porapar Kab. Wajo menyampaikan bahwa sesuai dengan janji Bapak Bupati saat berkunjung ke-Papua untuk memberikan dukungan langsung kepada atlit yang akan bertanding, Pemerintah Kabupaten Wajo akan memberikan bonus kepada atlit asal Wajo yang berhasil meraih medali.

“Untuk medali perak akan diberikan bonus 30 juta dan untuk medali perunggu senilai 20 juta. Jadi Wawan akan mendapatkan total 50 juta. Karena APBD Perubahan telah ditetapkan, maka untuk bonusnya kita anggarkan di tahun 2022 mendatang,” ucapnya.

Diketahui, PON XX Papua tahun 2021 diikuti oleh 34 Kontingen dari 34 Koni Provinsi, termasuk Kontingen Sulawesi Selatan.

Di Kontingen Sulawesi Selatan sendiri, ada enam orang asal Kabupaten Wajo berpartisipasi sebagai kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua orang sebagai official, yakni Muhammad Rizal untuk Cabor menembak dan Safari untuk voli.

Lalu, untuk atlet, 2 orang untuk Cabor menembak, yaitu Nodi dan Aditya, 1 orang atlet biliar yaitu Wawan, serta 1 orang tergabung dalam Tim Kabaddi, yakni Risman Aldika. Wawan sendiri merupakan satu-satunya atlit dari Kabupaten Wajo yang berhasil meraih dua medali sekaligus. (JG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close