HeadlineLiputan KhususRagam

PTM Masa Pandemi di SMP Negeri 1 Pammana, dari Pembatasan Siswa hingga Pengurangan Waktu Jam Belajar

WajoTerkini.Com PAMMANA  – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan secara terbatas bagi para pelajar di wilayah Kabupaten Wajo telah dimulai sejak September 2021, termasuk di SMP Negeri 1 Pammana,  Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pemberlakuan PTM secara terbatas tersebut sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai peredaran corona virus (Covid-19) di lingkungan sekolah.Lantas, bagaimana pelaksanaan PTM dalam masa Pandemi di SMP yang  berlokasi di Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo?

Kepala SMP  Negeri 1 Pammana, Muh.Dahri saat ditemui WajoTerkini.Com, Rabu 24 November 2021 menjelaskan, untuk  pembelajaran tatap muka ( PTM) di SMP Negeri 1 Pammana yang dipimpinnya, tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yang sangat ketat.

Menurut Dahri, pembelajaran tatap muka menggunakan 8 ruang kelas, jumlah siswa satu kelas maksimal 15 orang.  Selanjutnya untuk jam pembelajarannya dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 11.00 Wita.

“Selain dengan wajib menggunakan masker bagi siswa dan guru, jumlah siswa dibatasi maksimal 8 orang perkelas serta jam belajar hanya dibolehkan selama 3 jam setiap hari yakni dari jam 8 pagi hingga jam 11 siang,” jelas Dahri..

Fitri salah satu siswi SMP  Negeri 1 Pammana  kepada awak media terkait kegiatan pembelajaran tatap muka ( PTM), dirinya merasa senang karena bisa bertemu kembali dengan teman sekolahnya dan gurunya walaupun waktu belajarnya dibatasi.

Pantauan WajoTerkini.Com, terlihat sarana prasarana fisik seperti tempat cuci tangan dan semua siswa di ruang kelas mengenakan masker. (basir)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close