Buton TengahSultra

PST Buteng Lakukan Aksi Demo Menuntut Keadilan Di depan Kantor Bupati

Wajoterkini.Com, BUTON TENGAH– Ratusan sopir truk yang tergabung dalam Persatuan Sopir Truk  (PST)  yang ada di Kabupaten Buton Tengah melakukan aksi demonstrasi besar besaran, bertempat di depan kantor Bupati. Dalam aksi tersebut Para sopir memarkir mobilnya sampai menutup jalan.

Dalam aksinya PST menuntut beberapa hal, diantaranya ; mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Buteng agar mengeluarkan standar upah minimum bagi para pekerja supir truk, menuntut Pemda Buteng agar  memberdayakan seluruh para sopir truk yang tersebar di daerah Buteng serta para buruh-buruh kasar yang ada.

“Kami menuntut agar pemerintah daerah Buteng memperhatikan kesejahteraan para sopir yang ada di Buteng, jangan ambil dari luar Buteng,” ucap salah satu orator aksi, Senin (09/08/2021).

Beberapa Supir Truk yang ada di Buteng merasa geram atas ketidak adilan ini, olehnya secara tegas kami berharap kepada Bupati Buteng untuk lebih memperhatikan dan memperkerjakan masyarakat asli daerah,”lanjutnya

Selain menutup jalan dengan memarkirkan mobil mereka, terlihat para masa aksi juga menutup pintu gerbang masuk kantor Bupati Buteng dengan menumpahkan material timbunan berupa baru kapur.

Tak mendapat respon dari Pemda Buteng, para demonstran akhirnya bergeser menuju kantor DPRD untuk melanjutkan aksinya.

Dikantor DPRD Buteng, demonstran mendesak dewan sebagai lembaga legislatif agar segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan para masa aksi.

“DPRD sebagai lembaga legislatif agar segera mungkin mendesak Pemda sebagai lembaga eksekutif agar segera mungkin mendesak Pemda agar memenuhi apa yang menjadi tuntutan PST,” tulis mereka dalam surat pernyataannya. (Rudi ardi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close