Berita TerkiniBerita UtamaRagam

PP Hipermawa Gelar Bincang Budaya

WajoTerkini.Com, Makassar – Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo menggelar Bincang Budaya di Sekretariat PP Hipermawa Jl. sungai saddang Makassar, Selasa, 8 maret 2020.

Pada kegiatan tersebut, menghadirkan salah satu pemerhati budaya di Kabupaten Wajo sebagai narasumber yaitu Andi Rahmat Munawar dan diikuti oleh jajaran pengurus Hipermawa Koperti dan Komisariat.
Bincang Budaya yang digelar, membahas mulai dari konsepsi Manusia Bugis, nilai filosofis Pappaseng to riolo, urgensi wacana sejarah dan Budaya Wajo, sampai ke hal-hal teknis seputar tradisi-tradisi yang masih ditemukan di Wajo.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Hipermawa, Maskur yang ditemui di lokasi, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada jajaran pengurus Hipermawa Koperti/Komisariat yang telah hadir, karena menurutnya, mengelola Hipermawa, mesti dimunculkan cinta terlebih dahulu kepada tanah kelahiran sendiri yaitu Kabupaten Wajo.
“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada kawan-kawan Hipermawa Koperti/Komisariat. Kita punya identitas dan karakter sebagai to Wajo dan kita punya mimpi yang sama untuk berkontribusi membangun kampung halaman. Menggali dan mengetahui sejarah dan Budaya Wajo akan menumbuhkan Cinta terhadap tanah kelahiran kita semua,” kata Ketua Umum PP Hipermawa.
Pengurus Pusat Hipermawa dalam mengkampanyekan narasi Sejarah dan Kebudayaan Wajo, akan membuat silabus materi kearifan lokal yang akan diterapkan dalam tiap jenjang kaderisasinya.
Bincang Budaya yang berlangsung selama 4 jam tersebut, membuat para kader-kader Hipermawa lebih bersemangat lagi dalam keterlibatannya berkontribusi membangun daerah dan sebagai kontrol sosial masyarakat Wajo. (E.A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close