Berita TerkiniBerita UtamaRagam

PMI Pammana Lakukan Aksi Tanggap Corona

WajoTerkini.Com, Pammana – Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) memicu perhatian serius dari banyak pihak, termasuk PMI Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo yang menggelar segenap aksi pada hari Minggu (29/3/2020).

Dengan dibantu oleh Tim Tanggap Darurat Covid-19 PMI Kabupaten Wajo dan Pramuka Peduli, PMI Kecamatan Tempe melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa masjid seperti Masjid Zainal Abidin Pammana, Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah Kampiri, Masjid Raya Kampiri, Masjid Darussalam Tobakko, Masjid Al-Istiqamah Kampiri, Masjid Babuttaqwa, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Jabal Nur Bulu Patila.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Pasar Patila dan beberapa tempat pelayanan publik seperti Kantor PLN Pammana, Kantor Desa Watampanua, Kantor Desa Pallawarukka, dan Kantor Desa Patila.

Ketua PMI Kecamatan Pammana, Abu Salman yang memimpin langsung aksi penyemprotan menjelaskan bahwa PMI harus tampil terdepan dalam penanggulangan bencana, termasuk bencana nonalam wabah virus Corona.

“Kami akan terus berupaya membantu masyarakat dalam menghadapi wabah virus Corona ini dengan melakukan aksi-aksi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebarannya” lanjut Abu Salman.

Selain itu, PMI Kecamatan Pammana juga membantu kegiatan posko penanggulangan Covid-19 Kecamatan Pammana di wilayah perbatasan Kabupaten Wajo dan Bone yang didirikan di Desa Pallawarukka.

Aksi yang digelar oleh PMI Kecamatan Pammana tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada PMI yang telah melakukan kegiatan penyemprotan ini. Semoga sukarelawan PMI senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dalam melakukan tugas-tugas mulianya” kata Rustam, warga Pammana. (J.A)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close