Berita Terkini

Plt Wali Kota Waris Thalib Buka Konfercab NU VIIII Kota Tanjungbalai

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut) — Mengusung tema “Menuju Satu Abad NU Membangun Kemandirian Warga Nahdliyin Untuk Perdamaian Dunia”, pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tanjungbalai menggelar Keferensi Cabang (Kenfercab) NU VIIII Kota Tanjungbalai di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Minggu (13/3/2022)

Kegiatan ini dihadiri Konfercab NU Kota Tanjungbalai.  Wakapolres Tanjungbalai, Kompol. H. Jumanto. mewakili Danlanal TBA. Mayor Laut (P). Nabil, Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai. H. Al-Ahyu, Perwakilan PWNU Provinsi Sumatera Utara. Drs.H. Adlin Damanik, OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, Ketua PC NU Kota Tanjungbalai Hasbullah. Rois PC NU Kota Tanjungbalai Hazarul Aswadi, PCNU Se-Kecamatan Kota Tanjungbalai serta tamu undangan lainnya

Plt Wali Kota Waris Thalib menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan PC NU Kota Tanjungbalai yang telah mempersiapkan acara dengan baik.

Beliau berharap Konfercab PC NU Kota Tanjungbalai yang nanti terpilih bisa membawa PC NU Kota Tanjungbalai kepada yang lebih baik lagi. Dan bisa mengajak antar umat beragama di Kota Tanjungbalai rukun dan damai, saling menghargai dengan agama yang lain.

“Kita (Pemkot) sudah membuat program sekolah hari minggu untuk umat Kristiani dan umat Buddha di Kota Tanjungbalai. Sesuai visi-misi kami religius indah dan harmonis. Semoga kedepan kehidupan antar umat beragama semakin harmonis dan rukun dalam bingkai hidup bertoleransi,” tegas Waris

Harapannya Tanjungbalai  dapat menjadi kota ulama dan beriman.  Anak-anak  masuk ke pondok pesantren yang mana saat ini pendirian pondok pesantren akan segera  diwujudkan sehingga lahir anak-anak yang menjadi hafidz dan Hafidzah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tanjungbalai itu mengatakan Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama dan badan otonom nya kali ini, merupakan momen yang cukup strategis sebagai upaya untuk melahirkan pemikiran-pemikiran yang realistis dan sangat dibutuhkan oleh umat untuk meningkatkan kinerja dan memperkokoh Ukhuwah Islamiah.

Pemerintah menyadari bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat yang belum tersentuh atau belum diselesaikan dengan baik, untuk itu Pemkot Tanjungbalai akan berupaya untuk membangun komunikasi dan kolaborasi dengan masyarakat umum atau umat Islam secara khusus.

“Maka dengan dilaksanakannya konferensi cabang ini pemerintah berharap di samping akan adanya kepengurusan yang baru sesuai harapan dan tuntutan zaman, juga akan terlahir pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan yang cemerlang yang disampaikan kepada pemerintah untuk membangun Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini menjadi daerah yang maju dan makmur dalam keimanan dan ketaqwaan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Tanjungbalai Hasbullah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah mendukung Konfercab PC NU Kota Tanjungbalai dan terima kasih juga kepada panitia yang sudah bersusah payah membantu acara Konfercab PC NU yang ke VIII di Kota Tanjungbalai.

Kami berharap setelah kegiatan acara ini kita akan melaksanakan pemilihan PC NU kota Tanjungbalai dan saya berharap pemilihan PC NU Kota Tanjungbalai nanti supaya berjalan dengan lancar dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai Ketua PC NU Kota Tanjungbalai yang baru itulah yang terbaik, sebut Hasbullah

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai Al Ahyu, Kita berharap dengan acara Konfercab PC NU Kota Tanjungbalai nanti bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Lanjut Al Ahyu lagi, Konferensi ini bukan hanya terpokus untuk pemilihan ketua, tetapi bagaimana konfercab ini bisa melahirkan PC NU di Kota Tanjungbalai yang lebih baik untuk umat beragama dan membuat kontribusi di Kota Tanjungbalai.

“Bahwa agama adalah tidak bisa dimudah- mudahkan atau dipermudahkan, karena agama adalah memegang teguh kepada kitab suci Al-Qur’an, tidak boleh mengkafir-kafirkan orang, agama Islam tidak mengajarkan seperti itu, saya yakin dan percaya PC NU khususnya di Tanjungbalai bisa membawa PC NU yang lebih baik lagi, untuk umat beragama di Kota Tanjungbalai, pungkasnya

Sementara itu, Perwakilan PWNU Provinsi Sumatera Utara Adlin Damanik mengatakan Nahdatul Ulama adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia, maka dari itu AD/ART harus teliti dengan syarat-syarat pemilihan Nahdatul Ulama dan bisa untuk membawa Nahdatul Ulama yang lebih baik kedepannya. Kita berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua PC NU Kota Tanjungbalai, mampu mengemban tugasnya dan bisa membawa PC NU yang lebih baik lagi dan semoga pemilihan Ketua PC NU yang ke VIII di Kota Tanjungbalai berjalan dengan lancar dan tertib.

Ismed sebagai panitia mengatakan  tujuan diselanggarakannya Konfercab NU Kota Tanjungbalai  antara lain yakni merumuskan dan menetapkan program kerja unggulan NU. Dan  berkerjasama dengan berbagai pihak (pemerintah/swasta) seiring dengan program percepatan pembangunan di segala bidang di daerah Kota Tanjungbalai.(Rio)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button