Headline

Plt Wali Kota  Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian SK DPRD Atas LKPJ Wali Kota Tanjungbalai TA 2021

 

WajoTerkini.com, Tanjungbalai (Sumut)- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri Rapat Paripurna DPRD agenda penyampaian SK DPRD Kota Tanjungbalai tentang Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2021, di ruang Rapat DPRD Tanjungbalai, Senin (6/6) siang.

Rapat Paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Tengku Eswin dan dihadiri oleh 16 anggota dari 25 anggota DPRD Kota Tanjungbalai.

Plt Wali Kota Waris dalam sambutannya menyampaikan apresiasi secara positif atas berbagai masukan dan saran yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD Kota Tanjungbalai yang ditujukan kepada masing masing perangkat daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol/pengawasan DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2021 yang lalu.

“Rekomendasi ini adalah salah satu perwujudan cek and balance, saling bersinergi melengkapi antara pemimpin pemerintah daerah dengan DPRD. Pada hakekatnya ini merupakan amanat konstitusional yang mewajibkan kepala daerah untuk menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan kepada lembaga DPRD,” ungkapnya

Maka pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Tanjungbalai terutama Pansus DPRD Tanjungbalai yang telah melakukan pembahasan LKPJ yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan Kota Tanjungbalai pada masa yang akan datang,” ucapnya lagi

Plt Wali Kota Tanjungbalai juga mengatakan pembangunan akan terus dilaksanakan sesuai dengan rencana dan target yang telah dituangkan dalam dokumen RPJMD dengan beberapa penyesuaian kebijakan pada tahun berjalan, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Lanjut Waris lagi, beberapa rekomendasi penting telah disampaikan oleh DPRD Kota Tanjungbalai terkait dengan LKPJ Wali Kota Tanjungbalai. Ini akan menjadi bahan dalam hal perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan kedepan.

Catatan, kritik dan masukan yang tertuang dalam rekomendasi akan kami tindak lanjuti bagi jalannya pemerintahan. Guna perbaikan kinerja, kami akan terus membenahi persoalan-persoalan di seluruh sektor, baik sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sosial dan sektor lainnya secara terintegrasi dan kami akan terus membuat inovasi untuk mengoptimalkan capaian target,” ujar Plt Walikota mengakhiri sambutannya.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close