Ragam

Pesantren Ramadhan di Rutan Kelas II B Sengkang Dibuka Bupati Wajo

Wajo Terkini .Com — Pesantren Ramadhan Binaan Rutan Kelas II B Sengkang kerjasama Pemda, Pokjaluh Kemenag, BKMT, PKK Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di Rutan Kelas II B Sengkang Selasa, 7 Mei 2019.

Dalam kunjungannya Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos.,M.Si dan disambut oleh Kepala Rutan Kelas II B Sengkang Sahrul Efendi DM beserta staf dan para penghuni Rutan kelas II B Sengkang.

Sambutan penerimaan dari Kepala Rutan kelas II B Sengkang, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Bupati Wajo kepada warga binaan Lapas Kelas II B Sengkang, dan menyampaikan kalau kapasitas Lapas sekarang berjumlah 391 orang, sedangkan kapasitas penampungan yang semestinya 200 orang jadi sudah over kapasitas menurut Sahrul Efendi DM.

Dari penghuni Lapas yang berjumlah 391 orang, sebanyak 90 % adalah kasus narkoba artinya ini adalah miniatur dari masyarakat di luar sana, dan menjelaskan kalau dalam Lapas yang dia pimpin terdapat dua jenis pembinaan yang dilaksanakan di Lapas tersebut, yaitu pembinaan kemandirian berupa pelatihan kerja dan pembinaan keagamaan berupa Zikir, shalat berjamaah, dan Yasinan.

Dan berharap kepada warga binaannya supaya memanfaatkan kegiatan pesantren ini dan kegiatan lainnya selama bulan Ramadhan.

Dalam sambutan Bupati Wajo H. Amran Mahmud,  menyampaikan kepada warga Lapas untuk tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan dan masih bisa menata diri disini dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi atas acara pesantren pada hari ini.

“Jadikanlah momentum ini untuk memetik sesuatu yang berharga dan berbuat baik dan mengajak bersama-sama memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk menata diri kita dan berbenah, ada energi besar yang tersembunyi untuk meraih kemuliaan dan mendapatkan peringkat taqwa. Dan manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk mendapatkan Ridho disisi Allah,” jelas Bupati Wajo.

Diakhir sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas acara pada hari ini serta ucapan terima kasih atas penerimaan Kepala Lapas beserta staf, dan Pemkab Wajo membuka diri untuk mencari solusi bersama terkait laporan over kapasitas dari Lapas dan juga terkait tempat ibadah yang belum bisa menampung dengan kapasitas yang banyak.

Dan diakhir acara¬† Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa “ada hal-hal yang menurut kita baik, tapi menurut Allah itu tidak baik dan kadang itulah yang menjadi ketentuan Allah,” ungkap Hj. Sitti Maryam,

Dan disampaikan kepada warga binaan Lapas kalau ada beberapa tempat mustajab dalam berdoa diantaranya ketika turun hujan, sehabis shalat ashar dan ketika bulan Ramadhan. Dan menutup acara ini dengan memimpin doa bersama. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close