Advedtorial

Perjuangkan Nasib Petani, Komisi II DPRD Wajo ke Kementerian Pertanian

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com-Perjalanan Komisi II DPRD Kabupaten Wajo ke Jakarta untuk memperjuangkan aspirasi petani tidak sia-sia.

Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja ke Direktur Tanaman Semusim dan Rempah Kementerian Pertanian RI di Jakarta.

Rombongan Komisi II dipimpin langsung ketua Komisi II H. Sudirman Meru, didampingi Wakil Ketua Komisi II H.Andi Witman Hamzah dan H.Suriadi Bohari selaku sekertaris Komisi II.

Turut hadir Anggota Komisi II lainnya seperti Asri Jaya A.Latif, Herman Arif, Mursalim, H.Andi Rasadi, Andi Sarwan dan H.Risaldi Odda.

Rombongan Komisi II DPRD Wajo diterima oleh Direktur Tanaman Semusim dan Rempah yang diwakili oleh Slamet Bejo Santoso, SP,.M.Si, selaku Koordinator Tanaman Lada, Cengkeh dan Palah /Pengawas Hasil Tanaman. Kementerian Pertanian RI

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Asri Jaya A. Latif, dihadapan pejabat kementerian pertanian memaparkan, bahwa berdasarkan topografi Kabupaten Wajo ada 2 kecamatan yang memiliki potensi perkebunan, yaitu Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera.

” Masyarakat kami di Wajo siap untuk menerima program pengembangan perkebunan berdasarkan proposal dan data CPCL petani,” ujarnya

H.Andi Witman Hamzah menyampaikan keterbatasan Anggaran APBD Kabupaten Wajo untuk mendorong perkembangan potensi perkebunan di Wajo, apalagi adanya pengaruh Refokusin anggaran akibat pandemi Covid- 19.

Slamet Bejo Santoso menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Komisi II yang telah datang menjemput bola untuk program-program Kementerian Pertanian di Tahun Anggaran 2022 termasuk di Direktorat Tanaman Semusim dan Rempah.

Slamet berjanji akan mengucurkan anggaran kepada Pemerintah Kabupaten Wajo untuk tahun Anggaran 2022, berupa bantuan perluasan Tanaman Pala sebanyak 200 Hektar dan untuk Peremajaan kakao 100 Hektar.

“Program tanaman lainya seperti Cengkeh, sawit dan kelapa Genjah kedepan tentu kami akan memperhatikan Kabupaten Wajo. Karena memang salah satu dasar untuk memberikan perhatian kepada Dinas pertanian kabupaten Wajo disamping cepat dan juga serapan anggarannya tinggi untuk Implementasi peruntukannya,”jelasnya

Ketua Komisi II DPRD Wajo, H. Sudirman Meru, yang dihubungi wartawan, 5 November 2021, merasa lega setelah mendengar janji dari Kementerian Pertanian yang akan mengucurkan anggaran kepada Pemkab Wajo untuk mengembangkan potensi perkebunan.

“Alhamdulillah perjuangan kami ke Jakarta tidak sia-sia, kementerian pertanian sudah berjanji membantu masyarakat petani kita pada tahun 2022,” ujarnya.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close