AdvedtorialLegislatif

Perjuangkan Nasib CPNS Formasi 2013, Komisi I DPRD Wajo Bakal Sambangi BKN

 

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com – Komisi I DPRD Wajo bakal kembali menyambangi Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk memperjelas nasib CPNS formasi 2013 Wajo yang hingga kini belum mendapat NIP.

“Sebagai mitra kerja dari BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Wajo, kami akan melakukan kembali rencana kunjungan ke Jakarta dalam hal ini ke pihak BKN dan komite ASN untuk menindaklanjuti soal CPNS tersebut,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Wajo Ambo Mappasessu, Rabu (26/5/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya para CPNS di Wajo yang lolos pada formasi 2013 lalu sampai saat ini dari sekitar 116 CPNS Wajo belum mendapatkan NIP-nya.

“Dari jumlah 122 itu diantaranya ada yang sudah berhenti dan ada juga yang meninggal, sehingga totalnya menjadi 116 orang CPNS tahun 2013 tersebut yang sampai saat ini masih belum ada NIP-nya keluar,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Wajo Amran sebelumnya mengatakan, Pemkab Wajo ikut memperjuangkan aspirasi para tenaga pendidik yang telah dinyatakan lulus CPNS tahun 2013 lalu itu.

Bahkan Pemkab Wajo bersedia mengalokasikan gaji bagi 122 CPNS tersebut. Lanjut Amran, pihaknya siap mendampingi para lulusan seleksi CPNS 2013 itu ke KemenPAN-RB untuk memperjuangkan NIP ASN.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close