Berita Terkini

Peringatan HUT ke-75, PMI Adakan Apel

WajoTerkini.Com, Sengkang – Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) digelar di Kabupaten Wajo dengan sejumlah kegiatan pada Kamis (17/9/2020). Mengawali rangkaian kegiatan tersebut, terlebih dahulu digelar apel di halaman Markas PMI Kabupaten Wajo.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, H. Amran Mahmud pun memimpin langsung apel yang dihadiri juga oleh Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Wajo yang juga merupakan Wakil Bupati Wajo, H. Amran. Pada apel tersebut, tampak hadir pula pimpinan perguruan tinggi se-Kabupaten Wajo serta Pengurus PMI Kecamatan, Direktur dan Staf UTD, dan segenap sukarelawan PMI Kabupaten Wajo.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, H. Amran Mahmud pun mengungkapkan bahwa PMI telah berkontribusi banyak untuk bangsa Indonesia, utamanya pada bidang kemanusiaan.

“PMI sudah teruji dan selalu terdepan dalam tugas kemanusiaan seperti donor darah, penanggulangan bencana, dan tugas kemanusiaan lainnya,” ucap H. Amran Mahmud.

H. Amran Mahmud yang juga merupakan Bupati Wajo pun mengajak semua pihak untuk mengawal Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo untuk selalu eksis, terus berbenah, berkemajuan memajukan PMI, serta berperan aktif di bidang kemanusian. Di Kabupaten Wajo, menurut H. Amran Mahmud, sudah terbiasa dengan situasi bencana alam dan nonalam, dan PMI pun berperan aktif di lapangan.

Pasca apel, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti peringatan HUT ke-75 PMI yang dipusatkan di Surakarta, Jawa Tengah melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings, aksi donor darah, penyemprotan disinfektan, dan pembagian paket PHBS. (J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close