Liputan Khusus

Pencoblosan Masa Pandemi, Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Perhatikan Protokol Kesehatan

WajoTerkini.Com, Makassar — Pilkada serentak akan berlangsung besok, Rabu, (9/12/2020).Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mewanti-wanti kepada pasangan calon dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, termasuk tidak membuat kerumunan

“Pasangan calon dan pendukungnya serta masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid 19, termasuk tidak membuat kerumunan. Karena perhelatan pilkada biasanya identik dengan kerumunan dan euforia,”katanya.

Nurdin menekankan bahwa paslon yang unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count tidak membuat konvoi. Kalau perlu, jelas Nurdin, setelah ada hasil quick count, massa tim paslon sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Itu harapan saya, jangan ada konvoi, jangan ada kumpul-kumpul dan sebagainya. Demikian juga kepada teman-teman yang tidak berhasil, tidak usah buat euforia macam-macam,” kata Nurdin di Swiss-Belhotel Makassar, Selasa (8/12/2020).

Menurut Nurdin, pilkada di masa pandemik Covid 19 membutuhkan kesadaran masyarakat agar disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab hal itu merupakan kunci utama untuk melindungi masyarakat. Apalagi, kata Nurdina, kasus COVID-19 masih terus meningkat.

“Oleh karena itu, siapa yang bisa melindungi masyarakat, adalah masing-masing kita sendiri termasuk pasangan calon,” katanya.

Nurdin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar datang ke TPS memberikan suaranya dengan protokol kesehatan ketat. Nurdin meminta para pemilih tidak lupa menggunakan masker dan setelah selesai pencoblosan langsung kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.

“Saya prihatin bahwa kondisi kita sekarang memberikan trend positif yang terus naik,” ujarnya. (*/basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close