WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Pemuda Muhammadiyah Wajo Solid Dukung Asrijal Bintang Sebagai Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sulsel Periode 2018-2022

Asrijal Bintang : Insya Allah Siap Menjalankan Amanah Jika Diberi Kepercayaan

Wajo Terkini .Com — Kota Pare-Pare merupakan tempat pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan XVII yang akan digelar pada 28 s.d 30 Juni 2019 tahun ini yang akan memilih Pengurus Baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel periode 2018-2022.

Lebih dàri 70 bakal calon formatur yang diusulkan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah se Sulawesi Selatan. Sebanyak 46 orang yang mengembalikan dan dinyatakan lulus berkas akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi sebagai calon formatur dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah.

Perkembangan dan dinamika Musywil Pemuda Muhammadiyah terus berjalan dalam membangun komunikasi ke sesama Pimpinan Daerah guna meloloskan calon formaturnya menjadi formatur sebelas yang kemudian menentukan ketua, sekretaris dan pengurus lainnya untuk kepengurusan selanjutnya.

Komitmen PD. Pemuda Muhammadiyah kabupaten Wajo dalam mensukseskan kegiatan ini terlihat dari diusulkannya beberapa bakal calon formatur, diantaranya Asrijal Bintang ketua Pemuda Muhammadiyah Wajo periode sebelumnya, Supardi ketua Pemuda Muhammadiyah Wajo saat ini, M. Hasbi Abbas ketua bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Pemuda Muhammadiyah Wajo, serta Umar Sadik_kader Muhammadiyah dari Belawa.

Sebagai bentuk solidnya PD. Pemuda Muhammadiyah kabupaten Wajo, maka dilakukanlah konsolidasi dan komunikasi antara Pimpinan Daerah untuk mendukung dan mengusung Asrijal Bintang yang merupakan kader tulen Pemuda Muhammadiyah asal kabupaten Wajo yang sekarang ini menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel untuk masuk dalam jajaran formatur sekaligus menginginkan terpilih sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel periode selanjutnya.

Selain itu, sebagai wujud tindak lanjut dari silaturahmi alumni IKA IPM/IRM yang lalu, maka komunikasi dan konsulidasi dengan daerah masih sangat terbuka dengan daerah lain yang ingin bergabung membangun koalisi diformatur dan memantapkan kepengurusan selanjutnya.

Asrijal Bintang yang dikonfirmasi terkait pencalonannya sebagai Calon Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

“Insya Allah siap menjalankan amanah jika diberi kepercayaan. Saat ini, sementara terus membangun komunikasi ke Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan, ungkapnya.”

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close