WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Pemuda Muhammadiyah Wajo Dan Calon Pemimpin Masa Depan

Wajo Terkini .Com — Proses perkaderan merupakan embrio dalam upaya melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang amanah dan berkarakter, dalam proses tersebut diharapkan melahirkan output dan outcome yang tepat yaitu kader-kader teguh pendirian, menjaga soliditas serta komitmen kader dalam memperjuangkan kebenaran dan melawan kezaliman.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan perkaderan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Kab. Wajo yang berlangsung pada tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019, bertempat di Nacana Cafe dan Homestay, “Peneguhan, Soliditas, dan Komitmen Kader dalam ber-Muhammadiyah menuju Pemuda Muhammadiyah Wajo yang berkemajuan”.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta utusan dari cabang-cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kab.Wajo, serta unsur-unsur pemuda se-Kab.Wajo.

Pada acara pembukaan Baitul Arqam Dasar yang berlangsung pada hari Jumat (23/8) dibuka oleh PD. Muhammadiyah Kab. Wajo yang didampingi oleh Master of Training, A.M.Irsyad serta Imam training, Abd.Wahab.

Menurut Ketua Panitia BAD, M. Hasbi Abbas, kegiatan perkaderan ini rutin dilaksanakan sebagai wadah menempa dan membekali calon kader Pemuda Muhammadiyah dengan pengetahuan Manajemen dan Organisasi, keislaman, kemuhammadiyahan, serta praktik ibadah menurut tuntunan Rasulullah SAW.

Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kab. Wajo sekaligus Ketua KNPI kab. Wajo terpilih, Supardi mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah telah berkiprah melahirkan pemimpin-pemimpin yang handal baik di organisasi, birokrasi sampai pada tingkat Nasional melalui proses perkaderan yang baik dan yang terpenting adalah bagaimana menciptakan pemuda-pemuda yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan masa depan yang lebih kompetitif.

Kegiatan BAD diakhiri dengan outbond dan praktik olahraga panahan sebagai salah satu olahraga yang disunnahkan Rasulullah SAW.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close