Berita Utama

Pemprov Terima Penghargaan dari Kemendagri, Ketua AMPG Amiril Fauzan : Bengkulu Maju, Hebat dan Sejahtera

Bengkulu, Wajoterkini.com – Pemprov Bengkulu raih 3 penghargaan dari seluruh kategori realisasi APBD dari Kementerian Dalam Negeri. Bengkulu dinobatkan sebagai Peringkat Pertama realisasi peningkatan PAD dari tahun 2020 hingga 2021, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Angkat Bicara, Jumat (3/6).

Bengkulu juga dinobatkan sebagai Pemprov dengan realisasi Belanja Daerah Tertinggi (Peringkat Ketiga) tahun 2021. Tak cukup itu saja, Kemendagri juga berikan penghargaan kepada Pemprov Bengkulu sebagai Pemda dengan realisasi Pendapatan Daerah tertinggi (kelima) dari tahun 2020 hingga 2021.

“Dari ketiga kategori, kita mendapatkan apresiasi dari Kemendagri. Ini artinya menjadi semangat dan motivasi kita bersama dalam menjalankan kebijakan agar lebih efektif, logis, dan akuntabel tentunya,” tutur Gubernur Rohidin usai terima penghargaan dari Mendagri di Jakarta, Kamis 2 Juni 2022.

Rohidin menjelaskan, fokus pemerintah pada 2020 dan 2021 yakni pengendalian pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Bengkulu juga sempat mengalami kontraksi akibat pandemi.

“Alhamdulillah, pada 2021 pertumbuhan ekonomi menunjukkan tren positif. Berbagai faktor mempengaruhi pertumbuhan ini, antara lain kebijakan arah anggaran, penyaluran Perlinsos, infrastruktur, juga inovasi layanan yang diikuti target pendapatan yang logis,” beber gubernur.

Kekuatan ekonomi di Bengkulu, imbuh gubernur, ditopang oleh sektor riil yakni UMKM dan pertanian rakyat. Pada level desa, Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan berbagai stakeholder melakukan pendampingan. Tujuannya agar kebijakan anggaran bisa fokus pada peningkatan ekonomi, termasuk menjalankan program padat karya.

Disisi lain Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Bengkulu yang juga Bakal Calon (Balon) DPRD Kota Bengkulu Amiril Fauzan mengatakan Penghargaan yang diraih Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah yang juga ketua DPD Partai Golkar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Patut kita apresiasi dan terus kita dukung, ini Bukti nyata Bengkulu akan Maju, Hebat dan Sejahtera.

Lanjut Amiril Fauzan juga menambahkan sekali lagi selamat dan apresiasi atas kinerja keras Gubernur dalam membangun Bengkulu secara maksimal.

“Tentu penghargaan ini menjadi bukti tolak ukur kinerja Gubernur dalam membangun Bengkulu. Kami doakan terus bekerja dan tidak merasa puas diri atas capaian yang didapat,” ujarnya Amiril Fauzan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close