Asahan

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Asahan, Sumatera Utara, Wajoterkini.com – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” yang berlangsung di aula Melati kantor Bupati setempat, Sabtu (01/10/2022).

Upacara itu dipimpin oleh Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto SE selaku inspektur upacara dan membacakan teks Pancasila. Sedangkan yang menjadi perwira upacara Pasi Pers Kodim 0208/AS Kapten Inf. Afrizal, dan Komandan upacara Plh. Pasi Ops Letda Inf. SM Butar – Butar.

Kemudian yang bertindak sebagai pembaca naskah pembukaan UUD 1945 Delang Singa Syaputra Analis SDM Aparatur Ahli Muda Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Asahan, pembaca Ikrar Arif Afdani Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Asahan, dan pembaca doa Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H. Saripuddin Daulay SAg, MPd.

Dalam upacara itu terlihat hadir Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Baharuddin Harahap, beserta unsur Forkopimda lainnya, para Asisten, OPD, TNI – Polri, OKP, mahasiswa dan pelajar di lingkungan Pemkab Asahan.

Selanjutnya usai pelaksanaan upacara, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi kepada wartawan menyampaikan sebagai bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban bersama bagi kita untuk melaksanakan dan memaknai momentum hari kesaktian Pancasila dengan melaksanakan kegiatan yang positif.

Dikatakannya, abdi Negara memiliki kewajiban menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Pancasila. Oleh karenanya sebagai generasi penurus bangsa kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI dengan dasar Negara Pancasila.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button