AsahanBerita Terkini

Pemkab Asahan Apresiasi Pelaksanaan Tabligh Akbar & Silaturahmi Syawal Keluarga Besar Muhammadiyah

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan keluarga besar Muhammadiyah Asahan yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan tabligh akbar dan silaturahmi syawal 1443 Hijriah. Karena kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi ketika menghadiri acara tabligh akbar dan silaturahmi Syawal 1443 H keluarga besar Muhammadiyah Asahan yang dilaksanakan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (22/05/2022).

Kemudian Taufik juga mengakui saat ini tantangan dakwah semakin berat. Karena banyak pergeseran moral yang secara tidak sadar telah merubah pola hidup masyarakat. Banyak perubahan norma dan tatanan masyarakat yang mengakibatkan minusnya jalinan silaturahmi.

Oleh karena itu Wakil Bupati Asahan tersebut berharap kegiatan silaturahmi syawal dan tabligh akbar yang dilaksanakan dapat membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dengan masyarakat. Agar masyarakat dapat menikmati pembangunan yang difasilitasi oleh Pemerintah, dan sebaliknya Pemerintah mampu melayani masyarakatnya secara maksimal.

Sementara sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Fachri Mizan Harsono dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kehadiran Wakil Bupati dalam kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami dalam menegakkan islam di Kabupaten Asahan, ucap Fachri.

Sedangkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga merupakan Wakil Ketua MUI Pusat Dr. H. Anwar Abbas MM, MAg yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan tausiyah keagamaan yang intinya mengajak umat Islam untuk terus berbuat baik untuk kemaslahatan ummat.

Jangan pernah menyerah dan putus asa karena Allah SWT akan mempermudan jalan kita jika kita berada dijalannya, kata Anwar Abbas sembari mengajak warga Muhammadiyah untuk saling menghormati sesama dan menjaga nilai – nilai agama yang telah diwariskan oleh Rasullullah kepada kita.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close