AsahanBerita Terkini

Pemkab Asahan Apresiasi Bakti Sosial Yang Digelar BKB Provinsi Sumut

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Tim BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud nyata pembangunan di bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi dalam kegiatan bakti sosial berupa sunat masal, pemeriksaan kesehatan penyakit dalam, gigi dan mulut serta bibir sumbing gratis yang dilakukan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara di UPTD Puskesmas Simpang Empat, Selasa (14/04/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan itu juga berharap melalui kegiatan pengobatan bibir sumbing, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis penyakit dalam, serta bakti sosial gigi dan mulut oleh PDGI Cabang Asahan tersebut dapat memberikan dampak positif untuk mewujudkan kondisi kesehatan yang lebih baik.

Oleh karena itu Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan melalui pengobatan gratis ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, ujar John Hardi sembari menyampaikan rasa salut dan bangganya menyaksikan wujud keteladanan Gubernur Sumatera Utara melalui Tim BKB dalam menyelenggarakan kegiatan yang inovatif.

Sementara Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara Brigjen TNI Purn dr. Harry Yusmanadi dalam laporannya menyampaikan bahwa bhakti sosial tersebut merupakan program Gubernur Sumatera Utara untuk menjangkau kesehatan masyarakat Sumatera Utara.

Dikatakannya, Gubernur Sumatera Utara berharap Pemkab Asahan dapat membantu memfasilitasi program tersebut yang bertujuan mensehatkan masyarakat Sumatera Utara. Untuk dapat diketahui kegiatan yang diselenggarakan BKB Provinsi Sumatera Utara ini di setiap daerah Kabupaten / Kota tidak membebani Pemerintah Daerah setempat.

Sedangkan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto SE dalam kesempatan itu atas nama Forkopimda mengucapkan terima kasih kepada BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan bakti sosial di Asahan. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close