Berita Terkini

Pemerintah Pusat Telah Berikan Sinyal, SMKN 2 Wajo Gelar PTM Terbatas

WajoTerkini.SENGKANG – Pemerintah pusat telah memberikan sinyal bagi sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejak adanya perintah dari pemerintah pusat tentang pembelajaran tatap muka pada hari senin, 6/9/2021, kini SMKN 2 Wajo menggelar pelaksanaan kegiatan tersebut meski secara terbatas.

Drs.H.Toaha Plt Kepala UPT SMKN 2 Wajo mengakui sejak adanya perintah dari pemerintah pusat tertanggal 6/9/2021, sekolah di ijinkan melakukan pembalajaran tatap muka maka SMKN 2 Wajo menghadirkan siswa di sekolah untuk belajar meski secara terbatas.

Dengan ketentuan kehadiran siswa hanya 50 % dan harus mematuhi protokol kesehatan cuci tangan , pakai masker dan jaga jarak.

“Pembelajaran siswa setiap minggu yang hadir lain tingkatan dengan pertimbangan jika bersamaan masuk akan terjadi kerumunan dan melebihi kafasitas yang telah di tentukan yaitu kehadiran siswa di bolehkan 50% sehingga di bagi perminggu bergantian,” Imbuh H.Toaha.

Lanjut kata dia, di laksanakannya program tatap muka ini, sangat bersyukur karena selama 1,5 tahun berjalan pembelajaran secara daring tingkat kehadiran siswa sangat rendah hanya rata rata 35 %, ternyata di laksanakan pembelajaran tatap muka tingkat kehadiran siswa 87% sehingga merasa bersyukur dan anak anak bersama orang tua mereka meminta kepada agar kegiatan PKM tetap berlanjut.

Ulfa, seorang siswa SMKN 2 Wajo mengungkapkan PTM sangat bagus di banding pembelajaran daring karena bisa bertemu langsung guru dan teman teman, kita bisa merasakan bagaimana berdiskusi dalam proses pembelajaran.

Belajar daring menurut Ulfa tidak mendapatkan penjelasan dalam mata pelajaran, bahkan kita cepat mengerti jika belajar ofline.

Senada dengan Ulfa, Muhammad, juga mengapresiasi adanya PTM dan tentu dengan di laksanakan tatap muka meringankan beban orang tua termasuk pembelian dan kelengkapan pembelajaran daring dan sangat bersykur di bukanya kembali PTM.

Aiptu Wahudin.SH.Panit Intelkam Polsek Urban Pitumpanua memantau langsung PTM di SMKN 2 Wajo mengharapkan agar pihak sekolah tetap menjaga prokes guna memutus mata rantai penyebaran C-19. “Dan saat ini siswa yang mekakukan PTM mereka belajar dengan mematuhi program pemerintah dengan mematuhui prokes,” ujar Wahudin.

Rakhmat Saleh Wakasek SMKN 2 Wajo kepada media ini,PTM yang di gelar SMKN 2 Wajo sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pemerintah.Sebelumnya kami minta persetujuan dari orang tua siswa untuk di lakukan tatap muka di sekolah dan para orang tua siswa mendukung sepenuhnya program ini.

Mamang panggilan akrab Rakhmat Saleh menambahkan terkait masalah program pemerintah yaitu vaksinasi di SMKN 2 Wajo, untuk sementara para pembina dan pegawai SMKN 2 Wajo sudah melakukan vaksin,begitu dengan siswa kisaran 50 orang telah di vaksin dan akan dilakukan vaksinasi lanjutan.Imbuh Mamang.(Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close