Berita Terkini

Pelayanan Masa Pandemi, Pembuatan KIA di Pammana Selalu Berjalan Lancar

WajoTerkini.Com, Pammana – Pandemi covid-19 belum berakhir namun semua itu tidak menghalangi pelayanan di Pemerintahan Kecamatan Pammana.

Diketahui sejak memasuki tahun 2021 pelayanan pembuatan kartu identitas anak ( KIA ) di kantor Kecamatan Pammana semuanya berjalan lancar.

Kartu identitas anak ( KIA ) secara umum tidak ada bedanya dengan KTP yang dimiliki oleh orang dewasa, tapi perbedaannya adalah Kartu identitas anak ( KIA ) belum disertai Chip elektronik.

Menurut petugas pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Pammana, Andi Sukmawati ketika ditanya oleh awak media Jum’at ( 15/1/2021 ) terkait pelayanan pembuatan kartu identitas anak ( KIA ). Ia mengatakan, semua kegiatan pelayanan di kantor Kecamatan Pammana untuk pelayanan KIA tidak ada kendala dalam pelayanan pembuatan kartu identitas anak ( KIA ).

“Yang bikin kita kewalahan untuk melayani warga, utamanya ibu-ibu yang urus kartu identitas anak ( KIA ) karena terbatasnya alat perekam
Kemudian kegiatan pelayanan disini setiap hari kerja kita layani pelayanan KTP-el, KK, akta kelahiran, rata-rata masyarakat yang kita layani setiap hari kerja 10 sampai 15 orang,”lanjutnya.

Namun setiap pelayanan selalu mengedepankan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak aman.(Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close