Berita Utama

Pelatihan Jurnalistik, PGRI Wajo Utus 19 Peserta

WajoTerkini.Com, SENGKANG — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Wajo mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik (Rabu, 28/07/2021) Kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi PGRI Sulawesi Selatan Bidang Komunikasi dan Informasi.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni 28-29 Juli 2021 bertempat di Hotel Sarlim Jl. Wahidin Sudirohusodo Kel. Macanang Kec. Tanete Riattang Kab. Bone

Sekretaris PGRI Kabupaten Wajo Agusti, S.Pd.,M.Pd  selaku selaku Ketua Kontingen mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini,  PGRI Kabupaten  Wajo mengutus 19 orang sebagai peserta.

Peserta yang diutus merupakan perwakilan dari Pengurus Kabupaten dan Pengurus Cabang Khususnya Bidang Informasi dan Komunikasi. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Provinsi PGRI Sulawesi Selatan atas pelaksanaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan yang cukup terkait dengan Jurnalistik termasuk kegiatan Publikasi, Dokumentasi dan Informasi dan Komunikasi khususnya yang terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada di PGRI.

Melalui Pelatihan tersebut, peserta nantinya akan diberikan pemahaman terkait Pers, Politik dan Organisasi profesi kekinian, Dasar-dasar Jurnalistik, Teknik Menulis Ilmiah Populer di Media Massa,  Digitalisasi dan  tata cara publikasi berita.

Selepas kegiatan ini, peserta dapat mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan khususnya di PGRI tingkat Cabang dan Rantingnya  masing-masing.

Hal ini bertujuan agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI baik tingkat Ranting, Cabang dan Kabupaten dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Ilmu pengetahuan yang nantinya diperoleh dalam kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”

“Pasca pelaksanaan kegiatan ini, PGRI Kab. Wajo akan melakukan Rencana Tindak Lanjut khusunya terkait dengan Bidang Informasi dan Komunikasi di masing-masing Pengurus Cabang” Ungkap Agusti

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka langsung oleh Drs. Ambo Dalle selaku Wakil Bupati Wajo dan dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Provinsi PGRI Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 Orang peserta dari Perwakilan PGRI dari tiga kabupaten yakni Kab. Bone, Soppeng dan Wajo ( Sakti)

Satria Jaya.,S.Pd.I

Seorang Pejalan Kaki yang menyukai dunia tulis menulis, fotografi dan Videografi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close