Berita Utama

Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Homestay, Diselenggarakan di Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pelatihan Managemen homestay, Pondok Wisata, Rumah Wisata DAK Nonfisik (Dana pelayanan kepariwisataan) Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan di Hotel Sermani Sengkang, mulai tanggal 22-24 Oktober 2020.

Dra. Dahniar Gaffar selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, menjadi salah satu narasumber dalam acara pelatihan, serta didampingi oleh Sekertariat Disporapar Aksan juga Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Aswan Nur.

“Wajo memiliki potensi kepariwisataan yang besar serta tidak hanya wisata alam saja, Wajo juga memiliki objek wisata budaya, sejarah, maupun kuliner yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata unggulan.” Ujar H. Amiruddin selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Wajo, yang juga turut hadir memberikan sambutan pembukaan pada kegiatan pelatihan.

“Harapan kami kepariwisataan dapat berkembang pesat dan menjadi primadona baru yang menjadi produk unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo.” Tambah H. Amiruddin.

Acara pelatihan berlangsung dengan sangat baik dan kooperatif, sebab Disporapar menghadirkan Nur Salam selaku narasumber dari Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, yang sangat piawai sebagai pembicara dalam bisang pariwisata dan sudah melanglang buana di seluruh wilayah Indonesia.

Acara pelatihan diikuti oleh 55 peserta yang merupakan pengelola homestay, rumah wisata, dan pondok wisata di Kabupaten Wajo.

Besar harapan Disporapar agar setiap pengelola destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Wajo, untuk memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki, serta pelatihan ini dapat bermanfaat guna pengembangan sumber daya pariwisata yang ada. (ADH-FP)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker