Berita Terkini

Peduli Lingkungan, Bupati Wajo Apresiasi Mahasiswa KKN UNM

WajoTerkini.Com, Tempe – Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri kegiatan kerja bakti dan penanaman 1.000 pohon yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kelurahan Laelo dan Salomenraleng.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 Wita ini turut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Tempe Farid Wajedi, Lurah Laelo Masniati, serta Lurah Salomenraleng A. Mursalim Tahir.

Bupati Wajo dalam sambutannya mengapresiasi mahasiswa KKN UNM ini karena menurutnya kegiatan  ini sebagai bentuk kepeduliaan terhadap lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi Mahasiswa KKN UNM di Kabupaten Wajo karena masih peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Bupati juga menjelaskan potensi dari Danau Tempe di berbagai bidang perikanan, pariwisata dan pertanian maka dari itu selaku Pemerintah Daerah menantang mahasiswa melakukan penelitian untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir serta pengembangan kreativitas dan inovasi.

“Danau Tempe memiliki berbagai potensi sehingga 11 Menteri berpusat ke Danau Tempe dan masuk dalam pembangunan strategis nasional untuk tidak menjadi kenangan,” imbuhnya.

Terakhir, bupati berharap semoga pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi lingkungan dan setelah menanam pohon dilakukan perawatan dari pihak kelurahan ataupun masyarakat. (advetorial/dka)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close