Berita Terkini

Peduli Kesehatan Masa Pandemi, GP. Ansor Wajo Salurkan Bantuan Alkes ke 12 Pondok Pesantren

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sebagai bukti kepedulian Ansor terhadap Pesantren sebagai lembaga pendidikan agama yang dapat membentuk karakter religius di masa pandemi covid-19 ini, GP. Ansor Wajo salurkan bantuan Alat Kesehatan (ALKES) di Pondok Pesantren yang ada di Kab. Wajo. Senin 22 s/d 23 Februari 2021.

Ketua Ansor Kabupaten Wajo, Muh. Ihwan pada saat dihubungi wartawan mengatakan bahwa, bantuan Alkes yang mereka distribusikan ke Pondok Pesantren berupa Masker Kain, Handsanitizer, Vitamin C, Tangki dan tablet disinfektan.

“Kami berharap Bantuan yang kami salurkan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren. Karena sudah ada beberapa pesantren menerapkan pembelajaran tatap muka langsung di pondok pesantren di era tatanan hidup normal baru atau new normal ini,”harap orang nomor satu di tubuh Ansor Kabupaten Wajo itu.

Lanjut, Ihwan berharap dengan bantuan tersebut, diharapkan para pembina dan para santri dapat menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya, dengan harapan nantinya setiap Ponpes sudah dapat memaksimalkan pembelajaran secara offline.

Sementara pihak Pondok Pesantren terlihat merasa sangat terbantuh atas bantuan yang diberikan oleh Ansor Banser Kabupaten Wajo itu, karena bantuan Alkes ini sangat menjadi penunjang dalam proses pembelajaran di masa Pandemi Covid 19, yang hingga saat ini belum berakhir.(my)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close