Berita Utama

Panen Labu Madu, Pemda Apresiasi KWT Sekar Tani Teras Terunjam

Mukomuko, Wajoterkini.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE. MM. Ak. CA. CPA. diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Mukomuko, H. Bustari M. M.Hum. di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mukomuko, H. Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan menghadiri panen perdana tanaman Labu Madu oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sekar Tani, Desa Mekar Jaya Kecamatan Teras Terunjam, Rabu (19/10).

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mukomuko, Camat Kecamatan Teras Terunjam, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Teras Terunjam Kepala Desa Mekar Jaya, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mekar Jaya, Babinsa, Ketua dan Anggota KWT Sekar Tani serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Bustari yang mewakili Bupati Mukomuko mengapresiasi panen perdana Labu Madu yang dilaksanakan oleh KWT Sekar Tani.

“Banyak sekali manfaat yang diambil kelompok wanita tani ini. Mereka sudah memusatkan tanaman-tanaman sayuran untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu juga, tidak hanya untuk konsumsi mereka saja, tetapi hasilnya sudah bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga,”ujarnya.

Keseriusan KWT Sekar Tani, lanjutnya, bisa terlihat dari kesinambungan usaha ini. Menurutnya, mereka memiliki kebun induk bibit yang sudah di siapkan. Artinya, bila masa panen, sudah ada tanaman yang akan ditanam kembali.

“Mereka punya kebun bibit induk sendiri, ini merupakan bukti keseriusan dalam mengelola usaha ini dan bisa dijadikan contoh oleh kelompok tani wanita lainnya bagaimana mengelola perkebunan sayuran dengan baik dan benar,” tuturnya.

Beliau berpesan kepada dinas terkait, untuk terus memberikan dukungan dan perhatian kebutuhan KWT ini dan juga penyuluh memberikan pendampingan sampai betul-betul sukses.

“Perhatikan terus kebutuhan KWT ini, dan penyuluh dampingi sampai benar-benar sukses serta mandiri,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button