Berita Terkini

Palsukan BPKB Mobil HRV, Tersangka Berhasil Dibekuk Polres Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Polres Wajo menggelar Press Release terkait pemalsuan surat kendaraan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, dan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Muh. Yusuf serta Kasi Propam IPDA Harpin, Jum’at (16/10/2020) pukul 14.45 Wita, di depan ruang Sat Reskrim Polres Wajo.

Berawal dari laporan warga yang curiga terkait keaslian BPKB HRV dengan Nomor Polisi DD 481 RA, dan pada akhirnya langsung dilaporkan ke kantor Polres Wajo.

“Usai dilakukan pengecekan fisik BPKB, ditemukan ada keganjalan, sehingga dilanjutkan dengan mengecek intensif melalui cros cek data barkode, dan muncul data lain yaitu data kendaraan sepeda motor, bukan data sesuai yang tertulis di BPKB tersebut,” jelas Islam.

Usut punya usut, mobil tersebut berasal dari Jakarta, warna aslinya hitam, tapi oleh sindikat diubah menjadi warna abu – abu dan dibuatkan faktur yang mirip aslinya. Dari hasi pengecekan BPKB tersebut, ditemukan bahwa, pelaku menghapus data BPKB asli, dan menggantinya dengan data BPKB yang baru.” Lanjut Islam.

Tersangka pemalsuan surat kendaraan ini dijerat dengan pasal 263 KUHP dan UU IT dengan ancaman kurang lebih 6 tahun hukuman penjara.

Kapolres Wajo sangat memberi ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satlantas Polres Wajo karena telag berhasil mengungkap kasus pemalsuan ini.

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close