Ragam

Optimalkan Potensi Daerah, Kampus Baru Didirikan Muhammadiyah di Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Berbagai potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Wajo memicu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo mengembangkan sumber daya melalui pendirian perguruan tinggi. Hal tersebut diwujudkan dengan membentuk Panitia Pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Wajo yang diketuai oleh Andi Muspida pada September tahun lalu.

Perguruan tinggi yang pada awal operasionalnya akan membuka 4 program studi tersebut akan diberi nama Institut Teknologi dan Manajemen Bisnis (ITMB) Muhamamdiyah Sengkang. Keempat program studi tersebut sejalan dengan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Wajo, di antaranya S-1 Kewirausahan, S-1 Manajemen Ritel, dan S-1 Agribisnis serta program studi yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi yakni S-1 Informatika.

Rencana tersebut rupanya bukan sekadar isapan jempol belaka, sebab Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Lldikti) Wilayah IX Sulawesi resmi memberi persetujuan melalui rekomendasi dengan nomor 5458/LL/OT/2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Andi Muspida, Ketua Panitia Pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Wajo, Kamis (2/7/2020).

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Swt. atas terbitnya rekomendasi ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga surat rekomendasi dari Lldikti bisa terbit,” ucap Andi Muspida.

Lebih lanjut, ia mengakui bahwa rekomendasi tersebut merupakan hasil penantian panjang dan perjuangan yang tidak ringan. “Berbagai rintangan dan halangan telah dilalui,” kenangnya.

Berbekal rekomendasi dari Lldikti tersebut, Panitia Pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Wajo dapat melanjutkan proses pengusulan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar kehadiran ITMB Muhammadiyah Sengkang dapat segera terealisasi. (ASR – J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close