Asahan

Nama Bupati Dicatut di Medsos, Kadis Kominfo Asahan Sampaikan Klarifikasi

Asahan, Sumatera Utara, Wajoterkini.com – Sebuah akun media sosial mencatut nama dan foto Bupati Asahan H. Surya, BSc dengan modus menyalurkan donasi untuk pembangunan pesantren. Hal itu merupakan perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab dan bertujuan menyebar kebohongan untuk melakukan penipuan.

“Saya pastikan akun media sosial itu bukan milik Bupati Asahan H. Surya, BSc ,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM kepada wartawan di kantornya, Jumat (16/12/2022).

Dikatakan Syamsuddin, begitu mendapat laporan terkait adanya akun tersebut dirinya pun langsung meminta klarifikasi dari Bupati Asahan H. Surya, Bsc. Setelah mendapat klarifikasi secara langsung pihaknya kemudian menegaskan bahwa akun media sosial tersebut bukan milik bupati.

Selanjutnya Kadis Kominfo Asahan itu menyampaikan pesan bupati kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai jika ada yang menghubungi dan mengatas namakan Bupati Asahan. Karena modus donasi pembangunan pesantren tersebut merupakan kerjaan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab tidak ada mekanisme pemberian bantuan yang dilakukan dengan mengirim pesan ke medsos.

Syamsuddin juga menyarankan agar masyarakat selalu waspada dan jangan langsung percaya terhadap pesan atau pun pemberitahuan yang dikirim oleh orang tak dikenal melalui media sosial. Dan bila ada masyarakat yang tertipu dengan pesan yang dikirimkan melalui media sosial tersebut diharap segera melapor kepada aparat penegak hukum.

“Akan selalu ada limpahan informasi atau orang – orang tak bertanggung jawab yang wara – wiri di media sosial. Jadi kita harus mawas diri dalam menyaring informasi yang tersebar. Waspadai pula pengguna – pengguna tak dikenal yang tiba – tiba mengirim pesan tanpa maksud dan tujuan yang jelas untuk mencegah terjadinya penipuan atau hal – hal yang tak diinginkan”, pungkasnya.(mk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button