WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
Berita Terkini

Muhammadiyah Mantapkan Dukungannya kepada Syaiful Saleh

Wajo Terkini. COM — Pemilihan Umum tidak lama lagi akan digelar serentak di seluruh Indonesia. Salah satu calon anggota DPD asal Sulawesi Selatan atas rekomendasi Pimpinan Wiayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Selatan adalah Syaiful Saleh (SS) mulai bergerak dari tingkat wilayah, daerah, cabang, dan ranting.

Sebagai bentuk dukungan kepada calon anggota DPD nomor urut 33 ini, PW. Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengadakan Rihlah kebangsaan di aula kantor PD. Muhammadiyah Wajo dengan menghadirkan Syamsuriadi, kamis 17/01/2019.

Dalam rihlah tersebut, Syamsuriadi mengajak kepada pimpinan daerah, pimpinan ortom, pimpinan amal usaha Muhammadiyah untuk terus berjuang dalam memenangkan Syaiful Saleh sebagai anggota DPD pada pemilu tahun 2019 ini.

Harapannya kepada peserta rihlah agar seluruh warga Muhammadiyah menyatukan pilihannya kepada Syaiful Saleh.

“Semua warga Muhammadiyah seharusnya memilih pak Syaiful bukan kandidat lainnya, harapnya.

Menurutnya, dengan mengutip perkataan Iskandar Tompo. Politik ini adalah alat dakwah, Politik adalah kendaraan. Olehnya itu, sudah saatnya Muhammadiyah mengambil perannya dengan kondisi bangsa yang tidak stabil seperti sekarang ini.

Syamsuriadi mengutip khittah Denpasar tahun 2002, yaitu: Muhammadiyah senantiasa memainkan peranan politiknya sebagai wujud dari dakwah amar ma’ruf nahi munkar dengan jalan mempengaruhi proses dan kebijakan negara agar tetap berjalan sesuai dengan konstitusi dan cita-cita luhur bangsa. Muhammadiyah secara aktif menjadi kekuatan perekat bangsa dan berfungsi sebagai wahana pendidikan politik yang sehat menuju kehidupan nasional yang damai dan berkeadaban.

Dengan dasar itulah, Muhammadiyah harus mengambil peran pada tahun politik ini. Kemenangan pak Syaiful adalah tanggung jawab kita bersama.

Di akhir acara, ketua PDM Wajo Haedar Kadir menyatakan bahwa untuk memenangkan SS sebagai anggota DPD, yang dibutuhkan adalah komitmen kita kepada beliau dan sebagai warga Muhammadiyah harus bersatu untuk memilihnya pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close