Berita Terkini

Milad Ke-2, Yayasan Budaya Wajo Bersinergi Membangun Daerah

WajoTerkini.Com, Bola – Acara ulang tahun berdirinya Yayasan Budaya Wajo (YBW) yang ke-2 dilaksanakan di Telaga Biru, Desa Lempong Kecamatan Bola, Rabu (30/12/2020) pada pukul 12.00 Wita.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Wajo, (DR. H. Amran Mahmud, S.Sos,. M.Si), Ketua Komisi II DPRD Kab Wajo (Ir. Sudirman Meru), Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Drs. Faisal), Dewan Pembina YBW (H. Asrul MG) dan Ibu Camat serta Babinsa dan perwakilan Polsek.

Dalam moment Milad YBW, Dewan pembina Prof. DR. Ir. H.Wahyuddin Latunreng, MBA menyatakan bahwa Yayasan Budaya Wajo didirikan untuk membantu pemerintah daerah dalam bersinergi membangun daerah.

“Dengan adanya YBW, saya sangat merasakan keberadaan dalam membantu Pemda baik secara pemikiran, maupun secara finansial atau anggaran,” ujar Bupati Wajo.

Drs. Sudirman Sabang selaku ketua YBW dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam 2 tahun sejak YBW berdiri, sejumlah program telah sukses direalisasikan.

“Salah satu program yang telah direalisasikan adalah pengadaan air wudhu Masjid Tua Tosora, satu-satunya di Indonesia air wudhu yang bisa langsung diminum dan mempunyai khasiat dapat meningkatkan imunitas tubuh dan melancarkan sperma sebagaimana hasil penelitian oleh ilmuwan Unhas beberapa waktu lalu,” ujar Drs. Sudirman Sabang.

Yayasan Budaya Wajo eksis dan berkarya untuk pembangunan Wajo merupakan juga berkat kontribusi besar dari H. Asrul MG Selaku Pengusaha yang setiap bulannya mewakafkan dan menyisipkan rezekinya untuk mendukung penganggaran setiap kegiatan dan pembangunan YBW. (Adt)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close