Sultra

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid- 19, Polsek Gu melakukan Mobilisasi dan mengajak Vaksinasi kepada Penyandang Disabilitas

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan GU melakukan mobilisai dan mengajak vaksinasi kepada penyandang disabilitas orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan Tuna Wicara (bisu).

Hal ini dalam rangka menyukseskan program vaksinasi covid-19 dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kecamatan Gu, kabupaten Buton Tengah.

Kegiatan Gerak Vaksin ini dipimpin langsung oleh Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gu, Polres Bau-bau, Akp Sulaeman bersama jajarannya yang bersinergi dengan para petugas dari Puskesmas Gu, dengan tim melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Hari ini kita target vaksinasi pada saudara kita yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dan tuna wicara,” ucap AKP Sulaeman saat di konfirmasi usai mengawal kegiatan vaksinasi, Kamis (05/08/2021).

“kami (Polsek) bersama, Camat Gu, Kapus Gu dan Kanit melakukan koordinasi dengan Keluarga penyandang disabilitas Orang dengan Gangguan Jiwa memobilisasi (ODGJ) dan tuna wicara (bisu) untuk Vaksinasi setelah koordinasi sama keluarga tidak keberatan untuk Vaksin kemudian kami mengantar di Puskesmas Gu”. Lanjutnya

Usai berkoordinasi dengan pihak keluarga, kemudian mereka yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan screening.

“Jadi sebelum di vaksin, mereka (ODGJ dan tuna wicara) terlebih dahulu di screening. Jika mereka sehat (tidak ada riwayat lambung dan darah tinggi) maka mereka bisa lakukan vaksinasi. Sebaliknya kalau mereka kurang sehat maka dilakukan penundaan,” katanya.

“Allhamdulullah Setelah di lakukan screening sudah bisa dilakukan vaksinasi pada saudara saudara kita (ODGJ dan tuna wicara). Mereka yang divaksin ini berasal dari Kelurahan Watulea,” bebernya.

Mantan humas Polres Bau-bau tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gu, untuk mendukung program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah demi pemulihan ekonomi bangsa.

“Tentu kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat utamanya masyarakat Kecamatan Gu untuk mendukung gerakan vaksinasi, sehingga perekonomian dapat bergerak dan bangkit kembali,” penuh harap AKP Sulaeman. (Rudi ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close