Ragam

Melalui KUA, Baznas Wajo Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Mustahik di Sajoanging

WajoTerkini.Com, Sajoanging – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wajo salurkan ratusan paket sembako untuk mustahik yang tersebar di 9 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Sajoanging.

Diketahui penyaluran itu melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Sajoanging. Senin 28 September 2020.

Berdasarkan pantauan WajoTerkini.Com, bahwa penyaluran itu dimulai Desa/Kelurahan yang dekat dengan KUA dengan menghadirkan langsung para Mustahik, sementara desa/kelurahan yang jauh dari KUA diantarkan langsung oleh relawan Baznas Kabupaten Wajo yang ada di Sajoanging.

Perosesi Penyerahan Kepada Mustahik, Secara Resmi di KUA Sajoanging

Sementara salah satu Pengelola Baznas Kabupaten Wajo, Alwi Muhammad mengatakan bahwa apa yang dibagikan kepada Mustahik itu merupakan hasil zakat PNS yang terkumpul di Baznas Kabupaten Wajo.

“Ini merupakan zakat yang terkumpul dari PNS, sehingga kami harap relawan-relawan yang ada di Kecamatan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, supaya yang memiliki harta yang masuk ketegori wajib zakat agar disalurkan zakatnya di Baznas, InsyaAllah zakat yang dimasukkan di daerah, masalnya Sajoanging akan kita kembalikan juga  pada masyarakat Mustahik yang ada di Sajoanging,”jelasnya.

Untuk diketahui, Penyerahan paket sembako dari Baznas Kabupaten Wajo itu selain dihadiri rombongan pengelola Baznas di Kabupaten Wajo, juga dihadiri Sekcam Sajoanging, Kepala KUA Sajoanging, Penyuluh Agama Islam KUA Sajoanging beserta Staf.(my)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close