Ragam

Masa Pandemi Covid-19 Memberi Jarak Peserta Didik Dengan Pendidiknya

WajoTerkini.com, Sengkang – Masa pandemi telah membuat para peserta didik belajar dari rumah dengan metode daring/luring. Tidak sampai di sini, meski pemerintah telah menerapkan New Normal di masa pandemi, tetapi itu tidak berarti peserta didik sudah terlepas dari pembelajaran secara online.

Sehubungan dengan dimulainya Tahun Pelajaran 2020/2021 pada hari Senin (13/7/2020) dan sesuai pula dengan hasil koordinasi via phone ke Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kab. Wajo yang menyampaikan bahwa pada hari ini Minggu (12/7/2020) Kab. Wajo sudah memasuki Zona Hijau.

Maka dengan ini proses belajar mengajar tetap menggunakan metode daring/luring dan itu akan dimulai pada hari Senin (13/7/2020) dan ini sesuai konfirmasi Kasi Kurikulum Pembangunan Sekolah Dasar (SD), Edi P. Muliawan.

Keputusan ini disampaikan kepada Bapak/Ibu Kepala Satuan Pendidikan jenjang SD bahwa, Pelaksanaan Kegiatan tatap muka di sekolah akan dimulai pada 2 (dua) bulan berikutnya, yakni bulan September 2020 sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri (Dua bulan stelah penetapan zona hijau, red).

Namun, pelaksanaan proses belajar melalui daring serta luring tetap berjalan seperti biasa sambil menunggu kebijakan selanjutnya.

“Diimbau pula kepada bapak/ibu para pendidik agar sembari menyiapkan perlengkapan sarana penanganan Covid-19 di sekolah pada masing-masing kelas dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah selama proses persiapan pembukaan sekolah pada bulan September nanti,” tutup Edi P. Muliawan. (Erni)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close